Notification

×
iklan

Buka Festival Bahari Selat Baru, Bupati Ajak Masyarakat Kembangkan Objek Wisata di Daerah Masing-masing

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 19.00.00 WIB Last Updated 2023-10-22T06:38:06Z


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni Diwakili Asisten I Andris Wasono mengajak semua masyarakat Kecamatan Bantan untuk kembangkan segala potensi wisata di Desa masing-masing. 


Demikian disampaikan saat membuka acara Festival Budaya Bahari di Pantai Selat baru Kecamatan Bantan, Sabtu 21 Oktober 2023, didampingi Wakil ketua DPRD Bengkalis Sofyan dan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Edi Sakura. 


Andris menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus bergeliat memajukan  serta mengembangkan  industri pariwisata pantai, alam, relegi, kuliner dan lainnya. 


"Kami telah mengarahkan Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Bengkalis untuk serius Mengimplementasikan rencana induk kepariwisataan secara optimal agar industri pariwisata daerah kita bisa maju dan berkembang", ungkap Andris. 


Kemudian, Andris menambahkan Pemerintah tetap berkomitmen untuk lebih serius dalam melakukan pembenahan sesuai dengan kemampuan anggaran daerah. 


"Kami sadar masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus kami tangani dalam pembangunan industri pariwisata daerah ini dan tentunya kami juga butuh dukungan dari masyarakat dan semua pihak", imbuh Andris.


Selanjutnya, Edi Sakura mengatakan acara festival ini diselenggarakan selama 2 hari, mulai tanggal 21 sampai 22 Oktober 2023 dengan beberapa pertandingan tradisional. 


"Berbeda dengan tahun sebelumnya, bahwasannya tahun ini kita berdayakan dan libatkan pemuda yang ada di kabupaten bengkalis dan khususnya kecamatan bantan untuk ikut serta meramaikan acara Festival ini", ucap Edi Sakura. 


Acara dilanjutkan dengan pelepasan perahu jong serta tinjau permainan gasing dan lomba melukis. 


Tampak hadir, Kepala Dinas Perindag Zulpan, Kepala BPBD Supandi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto serta pejabat Forkopimda atau yang mewakili. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan