Notification

×
iklan

Resmikan 3 Sekolah Negeri Rupat di Desa Sungai Cingam Bupati Bengkalis Kasmarni kunjungi Objek Wisata Pantai Ketapang

Selasa, 08 Agustus 2023 | 14.26.00 WIB Last Updated 2023-08-08T07:27:25Z

 





Text fhoto : Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni saat peresmian 3 Sekolah Negeri di Desa Sungai Cingam


PenaRaja.Com, - Tingkat kepedulian Bupati Bengkalis terhadap Pendidikan, peningkatan kualitas Pendidikan terlihat saat Hadir di Desa Sungai Cingam guna meresmikan 3 Sekolah Negeri Rupat.


Adapun  3 Sekolah Negeri Rupat yang di resmikan adalah, 1.SDN 34,  2.SDN 35 dan 3.SMPN 11 Rupat, berlokasi di lapangan SDN 34 Dusun Sri Menanti, Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat, sekira pukul 14,00.'wib, Sabtu (05/08/2023).




Dalam sambutannya saat peresmian tersebut Bupati mengatakan, kelak dari Sekolah-sekolah inilah akan lahir generasi handal yang bisa menjadi pemimpin bangsa, sebutnya.

Bupati berharap  semoga anak-anak didik kita akan menjadi Pelopor sekaligus inspirator pembangkit semangat pendidikan dan ilmu bagi anak bangsa".




Dalam kesempatan itu, Kadis Pendidikan Bengkalis "Hadi Prasetyo, ST",  mengatakan, peresmian Penegerian ini sudah lama dinantikan Masyarakat, khususnya pada 3 Sekolah  yang diresmikan hari ini, berhubung selama berberapa waktu lalu kita terganggu wabah Covid-19, maka baru bisa dilaksanakan sekarang, ungkapnya. 


Kadispendik Hadi Prasetyo juga berpesan kepada kepala sekolah dan Majelis Guru agar  tahun depan, pada kurikulum merdeka belajar bisa diterapkan secara menyeluruh.




Kepala Desa Sungai Cingam Jamil, mengungkapkan  dihadapan Bupati Kasmarni, kehadiran Bupati ke Desanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Desa Sungai Cingam, justru sudah lama  kami menantikan kehadiran ibu Bupati ke Desa kami", ucapnya.


Jamil juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Kasmarni terhadap pembangunan di Sungai Cingam yang mana  penyambungan jalan dari Pangkalan Nyirih menuju Pantai Ketapang yang setiap tahun terus dilakukan. 




Namun juga kami berharap sudilah kiranya ibu Bupati dapat mempertimbangkan agar halaman Sekolah ini dapat dibangunkan Semenisasi supaya tidak lagi kebanjiran saat Upacara Bendera dan kegiatan Sekolah lainnya. 


Pada peresmian Penegerian 3 sekolah  ditandai dengan penandatanganan Prasasti, dilanjutkan penarikan selubung papan Nama, Pengguntingan Pita dan Pemotongan Nasi tumpeng oleh Ibu Bupati. 


Acara ini dihadiri, anggota DPRD Prov Riau Iwandi, anggota DPRD Bengkalis Ferry Situmeang dan Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau ( IPMR), Alga Viqky Azmi.




Sementara dari Pemkab Bengkalis dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Kepala BPBD Sufandi, Kepala Balitbang Fadhlan Fuad Daulay.


Lalu, Kadis Dukcapil Ismail, Kadis Perhubungan Agus Sofyan, Kadis Persip Suwarto, Kadis Kelautan dan Perikanan Kholijah, dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah.



Demikian disertai Forkopimcam Rupat terdiri dari Camat Hariadi,S.Sos,M.Si, Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo, SH, Danramil O4 Rupat Inf. Tarman Sugianto , S. Sos. 


Selanjutnya Bupati bersama Rombongan dipandu Kades Jamil selaku tuan Rumah berkunjung Ke Wisata Pantai Ketapang, Bupati Kasmarni mengatakan, Untuk menikmati suasana Pantai saya rasa kalau di daerah Riau hanya ada di Pulau Rupat ini, jadi kami juga berharap kerjasama dan bersinergi dari Forkopimda Kabupaten dan Provinsi bisa meninjau  kepada masyarakat kalau membuat Objek Wisata, tempat kita ( Rupat - Rupat Utara)  ada, hanya sekarang ini insfrastruktur  jalannya belum memadai. 


Kita secara perlahan-lanan akan berusaha bagaimana Infrastruktur terutama jalan untuk Pantai Ketapang ini bisa bagus, hari ini kami masih fokus  ke pada pembanguan Jalan Poros Penghubung Rupat dan Rupat Utara untuk meningkatkan PAD, salah satu sumbernya Wisata Pantai ini, jadi tentu kalau orang mau banyak datang ke sini tentu Infrastruktur nya kita baguskan, ungkap Kasmarni kepada awak media usai menikmati santapan durian bersama masyarakat di Pantai Ketapang, Desa Sungai Cingam.


Kalau masalah Abrasi Pantai ini, batu turap Pemecah gelombang,  setiap tahun akan kita upayakan, kalau keuangan Daerah kami tidak sanggup tapi Dana Pusat kita tetap berkoordinasi karena kita adalah salah satu Pulau terluar yang mana nanti lahan Pantai semakin lama semakin berkurang dan kita berupaya sebisa mungkin, minimal sepanjang Pantai Ketapang bisa kita bikin pemecah gelombang prioritas,Ucapnya menutup pembicaraan. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan