Notification

×
iklan

Mahasiswa KKN UNRI Desa Sungai Cingam 2023 melakukan Sosialisasi Kesetaraan Gender dan Pergaulan Bebas

Senin, 07 Agustus 2023 | 23.28.00 WIB Last Updated 2023-11-19T09:56:22Z

 


Text Fhoto : Peserta KKN UNRI 2023 Desa Sungai Cingam saat Sosialisasi di SMP 7.


PenaRaja.Com,- Melalui sosialisasi kesetaraan Gender di harapkan dapat mengubah pemahaman yang salah tentang Gender, Sehingga nantinya dapat melaksanakan peran, Fungsi dan Tanggung jawab masing masing dengan baik dalam pelaksanaan pembangunan. .


Agar tercapainya kesetaraan dan keadilan Gender dan pergaulan bebas, mahasiswa KKN UNRI Desa Sungai Cingam melakukan Sosialisasi tepatnya di SMP 7, Jalan Pantai Ketapang, Dusun Alohong, Desa Sungai Cingam, Pukul 09.00 wib, Rabu (02/08/2023).




Adapun sebagai Narasumber Sosialisasi ini di isi oleh  KKN UNRI Sungai Cingam, Kepada Siswa Siswi SMP 7 Desa Sungai Cingam. Saat kegiatan Sosialisasi di Hadiri Guru Paizar, Irwan dan Nursilawati, dan  Peserta KKN,Farhan, Alfin, Diana, Rika, Husna Nabilla, Lia Nurdianti, Salsabilla, Dina Syahputri, dan Natasya Fahira.


Saat salah satu peserta KKN UNRI, Alvin di tanyakan terkait Sosialisasi ini oleh awak media, Alvin menerangkan, ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengedukasi Masyarakat terutama generasi muda mengenai isu-isu sosial yang penting, terangnya.



Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa dapat memahami bahwa kesetaraan Gender adalah hak Asasi Manusia yang harus dijunjung tinggi, dan pergaulan bebas yang bertanggung jawab adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan harmonis, tambahnya lagi.


Kegiatan sosialisasi ini diharapkan menjadi langkah awal untuk menciptakan pemahaman yang lebih luas mengenai isu-isu Gender dan pergaulan bebas di kalangan generasi muda. Semoga melalui upaya kolaboratif antara KKN Sungai Cingam dan SMP 7 Rupat, kesadaran akan kesetaraan Gender dan pergaulan yang positif dapat terus ditingkatkan, dan masyarakat dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang inklusif dan menghormati hak setiap individu, terangnya menutup pembicaraan. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PENDIDIKAN
iklan
iklan