Notification

×
iklan

Komisi II Bersama Dinas PUPR Bengkalis Monitoring Pembangunan Jalan Lingkar Duri Barat dan Jalan Menuju SMA 04

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 17.30.00 WIB Last Updated 2023-08-07T10:36:04Z


PenaRaja.com  - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan Monitoring ke Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir guna meninjau secara langsung kelapangan untuk melihat kondisi Jalan menuju SMA 04 Duri dan Jalan Lingkar Duri Barat, pada Jumat (05/08/2023).


Turun langsung melihat kondisi pembangunan dan perbaikan jalan, Komisi II DPRD Bengkalis didampingi oleh Dinas PUPR Bengkalis, Camat Pinggir, dan perangkat desa.


Ketua Komisi II H. Adri mengatakan, pada titik pertama yaitu Jalan Menuju SMA 04 Duri, kondisi jalan yang rusak cukup berat membutuhkan perbaikan segera karena sudah beberapa kali terjadi kecelakaan dan juga menjadi keluhan bagi masyarakat pengguna jalan baik yang mengantar anaknya ke sekolah maupun masyarakat menuju KUD RW.11 dan Pondok Lima.


"Banyak keluhan yang disampaikan pada kami saat reses, karena itu kami membawa PUPR untuk meninjau lokasi. Kami sepakat bahwa jalan itu harus segera dilakukan perbaikan dimana akan dipasang gorong-gorong yang lebih baik sehingga ada saluran air, membuat sarana drainase di pinggir jalan dan perbaikan permukaan jalan", tuturnya.


Pada titik kedua, Komisi II meninjau lanjutan pengerjaan jalan Lingkar Duri Barat yang ada di belakang Pematang Pudu dan berbatasan dengan PHR. Kegiatan sudah mulai dikerjakan, dan selanjutnya bagaimana koordinasi dengan PHR sesuai tindak lanjut oleh pemerintah daerah, Bupati Bengkalis juga telah melakukan MoU dengan PHR dan Pemerintah Pusat melalui Kementerian terkait khususnya di wilayah lahan konsesi dan hutan lindung.


"Kita juga sudah berpesan kepada kontraktornya agar pengerjaan dapat dilakukan dengan kualitas yang terbaik dan senantiasa menjaga keselamatan kerja," ucap H. Adri.


Tidak hanya sampai disitu, Komisi II, Dinas PUPR Bengkalis, Camat Pinggir, Perangkat Desa dan rombongan juga meninjau pekerjaan yang sudah dimulai pengerasan Jalannya dari Balai Raja Kecamatan Pinggir.


Lanjutnya, ke depan tinggal nanti melanjutkan pengerjaan di belakang Jalan Pematang Pudu sampai ke arah Bathin Solapan, semoga Jalan Lingkar Duri Barat bisa dipakai di Tahun 2024. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIF
iklan
iklan