Notification

×
iklan

Bupati Kasmarni Apresiasi Kemegahan Pembukaan MTQ Kecamatan Mandau

Senin, 07 Agustus 2023 | 07.00.00 WIB Last Updated 2023-08-07T01:57:14Z

 



PenaRaja.com  - Kemegahan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 tingkat Kecamatan Mandau, mendapat pujian khusus dari Bupati Bengkalis Kasmarni, pada serimonial pembukaan yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Mandau, Minggu malam, (6/08/2023).


Betapa tidak, Astaka MTQ yang didesain sedemikian itu 'memukau' mata setiap orang yang hadir dan menyaksikannya. Dengan bentuk gambar masjid 3 dimensi dipadu dengan videotron di tengah-tengah astaka serta gemerlap lampu yang berwarna warni membuat suasana Halaman Kantor Camat Mandau serasa di sebuah tempat yang fantastis.


Belum lagi berbagai penampilan juga disuguhkan oleh Kecamatan Mandau dalam menyambut Bupati Bengkalis beserta rombongan dan memeriahkan acara tersebut. Dimulai dengan iringan kompang, silat persembahan, tari persembahan, tari kolosal dan terakhir pengibaran bendera MTQ dan paduan suara menyanyikan mars MTQ.


"Apresiasi khusus kami berikan kepada camat, panitia pelaksana dan semua pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung, sehingga terlaksananya MTQ ke-48 tingkat Kecamatan Mandau yang sangat megah ini. MTQ kecamatan tapi rasa lebih dari MTQ kabupaten", ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.


Disamping itu, Bupati juga mengingatkan bahwa kesuksesan pelaksanaan MTQ ini, tentunya akan terasa lebih bermakna, jika momentum syiar Islam ini ikut mempengaruhi perilaku khususnya buat generasi milenial Islam, untuk lebih gemar membaca, menghafal, mempelajari serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan.


"Sehingga dengan demikian kita harapkan terbentuknya generasi qur’ani yang memiliki visi jauh ke depan untuk ikut serta membangun kecamatan dan daerah ini menjadi Bermarwah, Maju dan Sejahtera", ungkapnya menambahkan.


Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Mandau ini turut menghadirkan qori jemput Dasrizal M Nainin asal Sumatera Barat ini yang merupakan qori berprestasi pada MTQ Internasional tahun 2013 di Malaysia dan Juara Internasional di Kuwait tahun 2022, Sumbar 


Turut hadir bersama Bupati Bengkalis Kasmarni, sang suami yang merupakan Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, sejumlah anggota DPRD dapil Mandau, anggota Forkopimda, Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra, para staf ahli dan asisten, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten, Camat Mandau, sebagai tuan rumah Riki Rihardi, para camat lainnya, sejumlah undangan lainnya dan ribuan masyarakat Mandau yang mebyaksi kemegahan pembukaan MTQ ke-48 tingkat Kecamatan Mandau tahun 2023.


Sebelum serimonial pembukaan MTQ, turut juga dilakukan peresmian Stand Bazar yang diikuti seluruh 11 kelurahan/desa ditambah dengan Stand PKK Kecamatan Mandau. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan