Notification

×
iklan

Bupati Kasmarni Apresiasi Kegiatan Donor Darah Hari Kemerdekaan Kerjasama IKPTB Dengan PMI

Senin, 21 Agustus 2023 | 12.30.00 WIB Last Updated 2023-08-21T11:13:59Z


PenaRaja.com  - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Cabang Bengkalis, menggelar kegiatan kemanusiaan Gerakan Donor Darah, dengan tema 'berbagi dalam kelangsungan kehidupan sesama saudara', Senin, (21/08/2023).


Acara yang diselenggarakan di Sekretariat IKPTB jalan Rumbia Bengkalis ini, mendapat apresiasi dari Bupati Bengkalis Kasmarni yang pada kesempatan itu hadir diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami memberikan apresiasi kepada IKPTB yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dan seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan ini. Begitu juga kami ucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini," ujar Johansyah Syafri ketika membacakan pidato Bupati Bengkalis.


Dia juga mengungkapkan bahwa gerakan kemanusiaan tidak memandang suku, ras dan kepercayaan. Tetapi lebih kepada upaya memberikan harapan menyelamatkan orang lain yang membutuhkan.


Sebagai informasi, Gerakan Donor Darah ini kali kedua yang dilakukan IKPTB. Pertama diselenggarakan sebelum Bulan Suci Ramadhan lalu dan berhasil mengumpulkan sekitar 150 kantong datang.



Berdasarkan pantauan, para pendonor yang mengikuti gerakan ini, mengikuti tahapan-tahapan kelayakan. Dimulai dari pengisian formulir, pengecekan golongan darah, HB darah dan jika dinyatakan baik oleh petugas yang tergabung dalam PMI, baru para pendonor memasuki ruangan donor.


Selesai melaksanakan donor, peserta juga mendapatkan sejumlah puding untuk membantu mengembangkan tenaga serta mendapatkan apresiasi berupa 1 karung beras ukuran 5 kilogram. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHPOS SOSIAL
iklan
iklan