Notification

×
iklan

Maju Bacalon MPC PP Bengkalis, Rainer Siapkan Rp 200 Juta untuk Operasional Sekretariat dan PAC

Sabtu, 15 Juli 2023 | 23.22.00 WIB Last Updated 2023-07-15T16:22:33Z




Rainer salah seorang Bacalon MPC PP Kabupaten Bengkalis


PenaRaja.com – Rainer salah seorang kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis menyatakan siap maju sebagai bakal calon (Bacalon) Ketua Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (15/7/23). 


Suksesi pemilihan Ketua PMC akan dilaksanakan melalui Musyawarah Cabang PP Kabupaten Bengkalis pada tanggal 20 Juli mendatang. 


Rilis yang diterima media ini dari tim sukses Rainer, Sabtu pagi, menegaskan, lelaki berbadan tegap itu, maju bukan hanya sekedar meramaikan bursa Bacalon MPC PP periode 2023-2027, tapi mengusung visi dan misi yang sangat diperlukan kader PP Kabupaten Bengkalis ke depan.


 Rainer bertekad mewujudkan MPC PP Kabupaten Bengkalis yang bermartabat, terbuka, bersatu, harmonis, transparan dan profesional serta menjadikan basis Pemuda Pancasila di Provinsi Riau.


Rainer mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan visi dan misi dengan implementasi program kerja yang akan disusun bersama. 


Bahkan, Rainer telah menyiapkan anggaran untuk operasional sekretariat dan PAC sebesar Rp 200 juta setahun. Ini menunjukkan betapa seriusnya Rainer membesarkan organisasi yang berdiri pada 28 Oktober 1959 oleh Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI), yakni Jenderal Abdul Haris Nasution dkk.


“Jika terpilih, saya telah menyiapkan Dana Operasional Sekretariat dan PAC se-Kabupaten Bengkalis sebesar Rp. 200 juta setiap tahun. Selain untuk operasional sekretariat juga untuk sosialisasi kemasyarakatan yang akan ditransfer ke rekening seluruh PAC PP se Kabupaten Bengkalis. Untuk itu, pengurus PAC wajib membuat rekening," tegas Rainer.


Adanya dana untuk kegiatan sosial di PAC merupakan atensi seorang Rainer yang miris melihat pengurus PAC yang dalam setiap kegiatan selalu menjalankan proposal bantuan dana keberbagai pihak yang dinilainya terkadang memberatkan masyarakat.


Menjawab kondisi tersebut, Rainer akan memberdayakan anggota agar dapat menjalankan usaha mandiri/koperasi. Selain itu, ia juga menekankan akuntabilitas pengelolaan keuangan organisasi dan harus mengedepankan azas transparan. Selain itu, usaha mandiri ini juga harus bermanfaat bagi anggota dan masyarakat.


Ditambahkan Rainer, kedepannya Pemuda Pancasila Bengkalis wajib bermitra dengan Pemkab Bengkalis dan berperan aktif dalam menentukan arah dan tujuan politik Kabupaten bengkalis dan Provinsi Riau. Kemitraan ini dalam rangka menyukseskan pembangunan di segala bidang untuk kemaslahatan masyarakat Riau dan khususnya Bengkalis.


Untuk mencapai program tersebut, ungkap Rainer, kader PP Bengkalis harus meningkatkan kualitas dan kompetensi menghadapi persaingan global.


Menggolkan program ini, Rainer sudah punya konsep mewujudkan PP Bengkalis 'Bermartabat' jika terpilih nanti. Salah satunya merekrut anggota di 11 Kecamatan dan 155 desa/kelurahan se-Kabupaten Bengkalis.


Targetnya, setiap tahun akan merekrut 10.000 lebih anggota. Dimana pada tahun keempat bisa mencapai 50.000 orang kader dengan bukti kartu tanda anggota yang diterbitkan Majelis Pimpinan Nasional.


Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pendidikan dan latihan kaderisasi tingkat madya. Kegiatan ini bersinergi dengan Majelis Pimpinan Wilayah PP Riau dan Majelis Pimpinan Nasional untuk mengirimkan instruktur. Dalam program ini, Rainer menargetkan setiap tahun mencetak 125 Kader hingga tahun keempat mencapai 500 Kader PP yang dipersiapkan menjadi pemimpin masa datang.


Pada kesempatan ini, jika terpilih nanti Rainer menggaransi menyelesaikan perbedaan pandangan dan pendapat dengan musyawarah. Baginya tidak ada kamus pembekuan PAC yang tidak sependapat dengan MPC, kendati dalam peraturan diatur. 


"Saya akan menjalani roda organisasi dengan pendekatan yang harmonis dan humanis," pungkasnya.


Untuk mewujudkan semua program dan visi dan misi tersebut, Rainer tak lupa semua pemilik suara, Ketua PAC dan ranting agar bersama-sama melakukan terobosan perubahan dalam milih Ketua MPC pada Musyawarah Cabang PP Kabupaten Bengkalis pada 20 Juli mendatang.


"Kita semua ingin tumbuh besar bukan hanya ketua MPC dan orang-orang dekat saja,“ tutup Rainer. (Rls/Rudi)




IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAH
iklan
iklan