Notification

×
iklan

Kirab Pemilu Tiba di Tubaba, Komitmen Bersama Sukseskan Pemilu 2024

Rabu, 26 Juli 2023 | 08.59.00 WIB Last Updated 2023-07-26T01:59:55Z

 

Fhoto: Pj Bupati Tulang Bawang Barat, DRS. M Firsada  Menyambut Sebanyak Delapan Belas Bendera Partai Politik


PenaRaja.com - Lampung // Sebanyak delapan belas bendera Partai Politik (Parpol) tiba di Kompleks Islamic Center Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) untuk mengikuti Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.pada hari Senin (24/07/2023).


Diketahui, kegiatan ini merupakan program Nasional yang dilakukan dalam menyongsong 1 tahun menuju peringatan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.


Pejabat (Pj) Bupati Tubaba, Drs. M Firsada, menyampaikan, kirab pemilu memegang peranan yang strategis utamanya dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dengan penuh sukacita. Hal tersebut dikarenakan, pemilu adalah pesta seluruh rakyat dan disinilah suara atau hak pilih kita akan menentukan nasib bangsa kedepannya.


Drs. M Firsada juga mengatakan, pemilu adalah sarana untuk membangun Indonesia, bukan untuk saling menjatuhkan, jauhkan hoaks, kampanye negatif dan ujaran kebencian dari ruang-ruang publik.


“Kedepankan supremasi hukum, taati mekanismenya sebagaimana peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan,” katanya


Selain itu, dia juga mengingatkan untuk mengedepankan gagasan, rekam jejak, integritas dan kapasitas dalam menentukan pilihan dan bukan karena politik uang, politik identitas ataupun intimidasi.


“Seluruh pihak agar selalu bersinergi dalam menjalankan amanat konstitusi ini sesuai dengan tugas dan juga kewenangannya masing-masing,” pungkasnya


Sementara, dikesempatan yang sama, Ketua KPU Lampung, diwakili Ketua Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Lampung, Ali Sidik, S.Sos., M.I.P, mengatakan, di Provinsi Lampung akan dilewati 2 titik rute kirab yang akan dilalui di Pulau Sumatera, rute pertama yang akan dimulai dari Provinsi Riau yang pada hari ini bendera kirabnya akan diserahterimakan oleh KPU Kabupaten Mesuji Kepada KPU Kabupaten Tubaba.


“Bendera ini nantinya akan secara estafet berkeliling ke 6 Kabupaten Provinsi Lampung, yang juga nantinya akan kita serahkan ke Provinsi Banten pada November mendatang,” katanya


Untuk diketahui, prosesi kirab pemilu tahun 2024 di Kabupaten Tubaba dilaksanakan secara langsung dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Tubaba, Perwakilan Ketua KPU Lampung, Ketua KPU Kabupaten Tubaba & Mesuji, Kepala OPD Terkait, serta tamu undangan dari partai politik yang ada di Kabupaten Tubaba. (Tim/Red)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHPOS POLITIK
iklan
iklan