Notification

×
iklan

Usai Lantik Dan Serahkan SK PNS 2021, Bupati Kasmarni: Pelajari dan Pahami Lebih Dulu Tupoksi yang Diemban

Senin, 05 Juni 2023 | 20.30.00 WIB Last Updated 2023-06-05T20:06:17Z

PenaRaja.com  - Bupati Kasmarni menyerahkan langsung SK Pengangkatan menjadi PNS sekaligus Pengambilan Sumpah/Janji PNS Formasi Tahun 2021, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin (5/06/2023).


Dalam arahannya, Bupati Kasmarni Pena meminta PNS yang baru disumpah dan menerima SK untuk mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diemban.


"Saudara-saudari harus terlebih dahulu mempelajari dan memahami tupoksi yang diemban. Selalu baca Perundang-undangan. Karena, jika anda tidak paham, maka yakinlah, saudara-saudari akan kehilangan arah dan tidak akan dapat menghasilkan kinerja yang baik apalagi berkualitas, bahkan bisa terjebak pada pelanggaran hukum",  tegas Bupati.


Bupati Kasmarni mengungkapkan, jika ingin berada dalam barisan terdepan PNS handal dan cekatan, kuncinya tidak malu bertanya dan terus belajar.


"Jangan malu bertanya dan teruslah belajar. Saat ini dan ke depan, saudara-saudari akan dituntut bekerja dengan etika dan moralitas, karena dalam menjalankan tugas pokok sehari–hari, seorang PNS diatur dengan berbagai etika profesi",  paparnya.


Sebelum menyerahkan SK PNS Formasi 2021, Bupati Kasmarni terlebih dulu mengambil sumpah dan melantik 94 Kepala Sekolah TK, SD dan SLTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Kepada Kepala Sekolah tersebut, Bupati Kasmarni meminta agar terus berkompetisi dalam memajukan sekolahnya dengan inovasi dan berbagai terobosan, sehingga bisa menciptakan generasi yang tangguh, unggul, mandiri dan berkarakter.


Bupati juga mengingatkan Kepala Sekolah untuk menggunakan dana BOS sebaik mungkin, transparan, akuntabel dan tepat sasaran sesuai regulasi.


"Hindarkan diri dari perbuatan tercela dan menyimpang dari kejujuran serta peraturan Perundang-undangan. Jangan ada pungutan apapun di sekolah, karena pendidikan kita di daerah ini gratis",  tegas Bupati.


Ikut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Wakil Bupati H. Bagus Santoso dan Plt Sekda Ersan Saputra TH serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHPOS PENDIDIKAN
iklan
iklan