Notification

×
iklan

Resmikan TK Negeri Pembina 1 Pinggir, Bupati Kasmarni: Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Minggu, 04 Juni 2023 | 15.10.00 WIB Last Updated 2023-07-26T02:30:24Z

 

Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni ketika meresmikan TK Negeri 1 Pembina, Kecamatan Pinggir.

PenaRaja.com  - Dalam keadaan hujan yang rintik-rintik, Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina I, di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir,  Minggu (4/06/2023).


Peresmian tersebut ditandai dengan, pembukaan tirai papan nama, pemotongan pita dan penandatanganan prasasti yang turut di dampingi Anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Toharudin, Kadis Pendidikan Hadi Prasetyo, Kepala Desa Muara Basung, Ahyar Mukmin dan pejabat tinggi lainnya.



"Alhamdulillah, pada pagi ini kita dapat meresmikan sekolah TK Negeri Pembina 1 Kecamatan Pinggir, yang telah kita bangun melalui APBD sejak tahun 2022 yang lalu. Lengkap dengan 3 ruang kelas, 1 ruang majelis guru dan 1 aula. Semua ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Negeri Junjungan ini", ujar Bu Kasmarni.


Beliau menjelaskan,  Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya mewujudkan pengelolaan potensi sumber daya manusia yang efektif, menjadi salah satu diantara tiga misi utama yang harus harus wujudkan, dengan sasaran terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan berdaya saing, melalui berbagai strategi, salah satunya dengan meningkatkan jumlah, kapasitas dan kualitas tenaga dan lembaga pendidikan, termasuk pembangunan TK Negeri Pembina 1 Kecamatan Pinggir.



"Semoga keberadaan TK Negeri Pembina 1 Kecamatan Pinggir ini dapat membawa manfaat besar bagi generasi masa depan kita, tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak generasi emas Kabupaten Bengkalis yang berilmu, beriman, berbudi pekerti, sehat jasmani rohani, cerdas, kreatif, memiliki sikap sosial, peduli lingkungan, berdaya saing dan berkarakter", harap Bupati Kasmarni.


Dan, lanjutnya, yang tak kalah pentingnya, juga diharapkan dari TK ini kedepannya dapat melahirkan serta mengembangkan kepribadian anak-anak usia dini yang ada di Kecamatan Pinggir ini dalam mempersiapkan mereka untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.


"Kepada pendidik dan tenaga kependidikan TK Negeri Pembina 1 Kecamatan Pinggir saya berpesan, mohon anak-anak usia dini yang akan mendaftar dan mengenyam pendidikan di sekolah ini, mereka di didik dengan sepenuh hati, berikan mereka pengetahuan yang cukup agar mereka juga bisa bersaing dengan anak-anak usia dini dari sekolah lainnya. Teruslah berinovasi untuk dapat membawa perubahan, agar TK Negeri Pembina 1 Kecamatan Pinggir ini menjadi lebih baik dan berkualitas", katanya. (Tetti )

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan