Notification

×
iklan

Peringati Hari Lahir Pancasila AKBP Jibrael, Harus Dipraktikkan dan Diaktualisasikan

Kamis, 01 Juni 2023 | 13.12.00 WIB Last Updated 2023-06-01T06:12:35Z

 

Fhoto: Kapolres AKBP Jibrael Bata AWI Pimpin Langsung Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

PenaRaja.com - Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung pada hari Kamis (01/06/2023), pukul 08.00 wib sampai dengan selesai di lapangan Mapolres setempat.


Upacara peringatan hari lahir Pancasila ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, dan diikuti oleh PJU Polres, para kapolsek jajaran, personel polres serta polsek jajaran.


Fhoto: Kapolres AKBP Jibrael Bata Awi membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia 

"Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang dapat menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai, "Bintang Penuntun (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur" kata AKBP Jibrael saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.


Lanjutnya, keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari tuhan yang maha esa untuk bangsa Indonesia. Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati.


Fhoto: Jajaran Personel Polres Polsek Tulang Bawang Memperingati Hari Lahir Pancasila 

Hari Lahir Pancasila yang kita peringati setiap tanggal 01 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.


"Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar, namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia" papar perwira dengan melati dua dipundaknya.


Alumni Akpol 2001 ini mengajak, agar pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, kita semua bergotong royong membangun peradapan dan pertumbuhan global, serta terus menggelorakan semangat Pancasila.


"Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023, serta di tahun-tahun yang akan datang" tutup Kapolres. (Humas Tuba-Andreyadi)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan