Notification

×
iklan

Meski Hujan, Pemkab Bengkalis Tetap Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Dalam Ruangan

Kamis, 01 Juni 2023 | 11.00.00 WIB Last Updated 2023-06-01T06:57:45Z
Foto; Pemkab Bengkalis Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila di Dalam Ruangan Kantor Bupati 


PenaRaja com  - 1 Juni, merupakan peringatan Hari Lahir Pancasila. Pemerintah Kabupaten Bengkalis memperingati Hari Nasional ini dengan melaksanakan upacara, di aula lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (1/05/2023).


Semula, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila rencananya digelar di halaman kantor Bupati Bengkalis. Namun hujan yang tak kunjung reda membuat kegiatan ini dialihkan ke dalam ruangan, tak menyurutkan semangat untuk menggelar upacara peringatan.


Upacara berlangsung khidmat, meski beberapa prosesi, seperti pengibaran bendera merah putih tidak dapat dilakukan. Namun upacara kali itu tidak mengurangi rasa semangat dalam memperingati Hari Lahir Pancasila.


Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati Bengkalis menjadi Inspektur pada upacara gabungan ini, meliputi Pegawai Negeri Silip, personil Polri Polres Bengkalis, TNI Kodim 0303 Bengkalis.


"Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, Sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia",  ujar Wabup ketika membacakan amat tertulis Presiden RI, Joko Widodo.


Kemudian Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global sesuai tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini.


"Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang. 


Turut hadir pada upacara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kepala Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Dandim 0303/Bengkalis, dan tamu kehormatan lainnya. (Tetti)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan