Notification

×
iklan

Ajak Bersama Bangun Negeri, Bupati Kasmarni Hadiri Pelantikan DPS HMKI

Sabtu, 03 Juni 2023 | 15.00.00 WIB Last Updated 2023-06-04T07:15:16Z
Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadapi Pelantikan DPS HMKI


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni, menghadiri pengukuhan Pengurus Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Dewan Pimpinan Sektor (DPS) Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, periode 2023-2025, Sabtu (3/06/2023).


"Kami berharap semoga Pengurus Sektor HMKI dapat semakin memperkokoh rasa persaudaraan, serta mampu merangkul dan beradaptasi dengan masyarakat dan kelompok-kelompok masyarakat dari berbagai kalangan yang ada di sektornya masing-masing. Sehingga memiliki kemampuan untuk menyatukan diri, berjalan seiring langkah, tegak sama tinggi duduk sama rendah, guna mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini", harap Bupati Bengkalis Kasmarni ketika memberikan sambutan.


Dengan kehadiran DPS HMKI, Kasmarni juga berpesan kiranya dapat menyatukan seluruh masyarakat Karo yang benar-benar solid di setiap sektor dalam wilayah Kabupaten Bengkalis, sehingga dapat bergandengan tangan untuk melangkah bersama dan maju bersama.


"Kami sangat mengetahui bahwa masyarakat karo adalah masyarakat yang memiliki tipikal pejuang dan gigih dalam mempertahankan kehormatannya. Namun demikian, saya ingatkan juga, jangan lupa akan asas hidup 'di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung, di mana air di sauk, di sana ranting di patah' asas ini sebagai perwujudan tahu diri untuk melebur dalam satu kesatuan yang utuh dan kental", ujar Bupati Kasmarni.


Kemudian, saling menjaga agar tidak melanggar 'pantang larang', saling menjaga agar tidak ada perilaku hujat menghujat, caci-mencaci, fitnah-memfitnah yang dapat menimbulkan aib malu serta perpecahan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara di daerah ini.


Dikesempatan itu, Bupati Kasmarni juga mendapat kain selempang kehormatan dari keluarga Karo. Juga Mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mendapatkan kain kehormatan dari keluarga Karo yang di wakili oleh Camat Mandau, Riki Rihardi.


Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Toharudin, Anggota DPRD Bengkalis, Rosmawati Sinambela dan Rianto, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau, Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydi, Camat Pinggir, Sama Rico Dakanahay, Camat Talang Muandau, Riski Afriandi, Pimpinan Pengurus Pusat HMKI, diwakili Sekretaris Arnis Ginting dan tamu undangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan