Notification

×
iklan

Pemkab Bengkalis Bakal Tindak Lanjuti Keluhan Karyawan PT.MAS

Selasa, 23 Mei 2023 | 20.48.00 WIB Last Updated 2023-05-23T13:48:49Z

 


PenaRaja.com  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menerima audiensi karyawan PT. Meskom Agro Sarimas (MAS) di ruang rapat Hang Tuah Lantai II Kantor Bupati Bengkalis Selasa (23/05/2023). 


Dalam kesempatan itu, perwakilan karyawan PT Meskom Agro Sarimas yang tergabung dalam Serikat Pekerja Sejahtera Indonesia Bengkalis (SPSIB) menyampaikan keluhan terkait permasalahan terhadap perusahaan dan karyawan dihadapan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono serta Plt Kadisnakertrans Salman Alfarisi. 


"Disini kami ingin menyampaikan terkait gaji kami yang sudah bulan ke 3 belum dibayarkan perusahaan, kemudian iuran BPJS yang tetap dipotong namun tidak dilaporkan serta pembagian hasil plasma yang tidak jelas", pungkas Gunawan sebagai ketua dalam aksi ini. 


Karyawan PT Meskom Agro Sarimas ini meminta Pemkab Bengkalis memanggil dan menindak perusahaan yang kerap kali lalai dalam melakukan pembayaran gaji karyawan. 


"Kami menginginkan jaminan dari perusahaan untuk tidak adanya lagi keterlambatan dalam pembayaran gaji karena menyangkut kurang dari 1000 karyawan. Dan bila gaji kami dalam 2 atau 3 hari ini tidak dibayarkan, maka kami akan kembali melakukan aksi", lanjut Gunawan. 


Menyikapi keluhan itu, Wabup Bagus Santoso menyampaikan rasa prihatin dan bakal melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak. 


"Kami prihatin dengan yang terjadi saat ini, namun semuanya tetap ada prosedural. Kami juga butuh keterangan dari sisi perusahaan dimana letak dan kesalahannya", kata Bagus Santoso. 


Dengan sigap, Wabup Bagus Santoso merencanakan mediasi bakal dilakukan besok, Rabu 23 Mei 2023 dengan dihadiri dinas terkait, mediator dan Kepolisian. 


"Agendanya ada 3 hal yang harus kita selesaikan, terkait upah, BPJS dan pembagian plasma. Saat ini kita belum bisa menyimpulkan dan memutuskan, karena masih dihadiri satu pihak", lanjut Bagus Santoso. 


Ditambahkan Wakil Bupati Bengkalis ini, Pemkab Bengkalis akan hadir dengan keluhkan masyarakat. 


"Kami minta, semua pihak untuk sama-sama membangun Kabupaten Bengkalis ini. Saling menjaga ketentraman di Negeri Junjungan", ucapnya. 


Dijelaskan Bagus Santoso, dalam tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), ada 3 unsur yakni pemerintah, perusahaan dan masyarakat. Yang mana saling ketergantungan dan bila kesemuanya kompak maka akan hadir kemajuan. 


"Mudah-mudahan bersama kita akan bisa mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak. Dan tidak ada kejadian serupa dikemudian hari", pungkas Bagus Santoso. 


Turut hadir dalam audiensi itu Kepala Bagian Hukum Setda Bengkalis Mohd. Fendro Arrasyid, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Mohd. Amru herawza, Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Bengkalis Syamsul Alam, pihak kepolisian dan belasan Karyawan PT Meskom Agro Sarimas. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan