Notification

×
iklan

Warga Harap Kantor Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkalis di Duri Difungsikan Daripada Jadi "Sarang Hantu"

Senin, 10 April 2023 | 20.39.00 WIB Last Updated 2023-04-10T14:08:22Z
Poto: Kantor Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkalis di Duri sangat memperihatinkan 

PenaRaja.com - Kantor Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkalis di Duri yang terletak di Jalan Pipa Air Bersih Gang Morino, Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis tampak menyeramkan bagai "sarang hantu".


Hal ini terpantau awak media penaraja.com pada Selasa siang (4/4/2023) saat melintas di depan bangunan milik Kejaksaan Negeri Bengkalis tersebut. Selain rumput liar yang tumbuh subur di sekitar kantor, terlihat salah satu seng sudah terlepas dari bagian atas bangunan kantor dan warna cat bangunan juga sudah kusam.


Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar mengatakan, jika ada kendaraan pengendara yang ditilang personilnya, maka berkas tersebut akan dilimpahkan ke Kantor Kejaksaan Negari Bengkalis. Namun belakangan ini, pihaknya belum ada melakukan penilangan.


"Benar, jika ada kendaraan yang ditilang, berkasnya dikirim ke Kantor Kejaksaan Negari Bengkalis, tapi kita belum ada melakukan tilang", kata Kasat Lantas Polres Bengkalis, menjelang Selasa sore (4/4/2023). 


Salah satu warga Desa Balai Makam pernah mengalami pengurusan surat tilang kendaraan roda duanya. Karena kesibukannya bekerja dan jauhnya jarak tempuh ke Kota Bengkalis, mengakibatkan STNK sepeda motornya hingga kini belum selesai diurusnya.

Tokoh Masyarakat itu sangat setuju dan berharap, jika Kantor Perwakilan Kejaksaan Negari Bengkalis di Duri itu kembali difungsikan. "Saya sangat setuju dan berharap jika kantor itu kembali difungsikan, itu akan memudahkan masyarakat Duri jika ada urusan ke kantor kejaksaan", kata Harry Roy Sianipar kepada awak media pada Sabtu (8/4/2023).

Jika diperhatikan secara seksama, sungguh sangat disayangkan bangunan Kantor Perwakilan Kejari Bengkalis itu. Diperkirakan kantor itu dibangun dengan biaya besar, namun kini terkesan sia-sia dan malah diduga jadi "sarang hantu".

Pria yang akrab dipanggil dengan Sianipar itu melanjutkan, jika berurusan dengan kejaksaan harus ke Bengkalis, selain memakan waktu, tentu mengeluarkan biaya besar, apalagi jika urusan tidak selesai hari itu juga, maka warga Duri yang ke Bengkalis harus menginap. "Kalau ke Bengkalis pasti mengeluarkan biaya besar, jadi kalau kantor itu bisa difungsikan, tentu kita bisa lebih cepat dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar", harap Sianipar, Sekretaris Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Bengkalis itu.

Seingat Sianipar, kurang lebih 8 tahun dirinya berdomisili di Desa Balai Makam, dia belum pernah melihat kantor itu difungsikan. 

"Kalau saya dari rumah mau ke Duri, saya sering lintas lewat jalan di depan kantor itu, terus ke Jalan Pipa Air Bersih, tapi belum pernah saya lihat Kantor itu buka", kata Sianipar melalui panggilan WhatsApp pada Sabtu (8/4/2023).



Prihatin melihat bangunan ini, awak media melakukan konfirmasi kepada Kepala Kejaksaan Negari Bengkalis, Zainur melalui pesan WhatsApp pada Sabtu (8/4/2023), namun belum memberikan tanggapannya, ditelepon pun tidak diangkat. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAH
iklan
iklan