Notification

×
iklan

Sat Samapta Polres Tulang Bawang Patroli di Empat Lokasi Berbeda

Selasa, 25 April 2023 | 21.08.00 WIB Last Updated 2023-04-25T16:22:49Z

Poto: Satuan Samapta Polres Tulang Bawang Operasi tempat-tempat tertentu

PenaRaja.com - Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, yang tergabung dalam Satgas dua Operasi Ketupat Krakatau 2023 menggelar patroli pada tempat-tempat tertentu.


Patroli ini berlangsung pada hari Selasa (25/04/2023), pukul 11.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB, di empat lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Menggala Timur dan Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.


"Hari ini personel kami yang tergabung dalam Satgas dua Operasi Ketupat Krakatau 2023 menggelar patroli di empat lokasi berbeda yakni di pemukiman, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dan tempat wisata", kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi.


Lanjutnya, lokasi pertama yang menjadi sasaran patroli adalah pemukiman warga di Dusun Cakat Raya, Kampung Menggala, lalu ke SPBU Cakat, Kecamatan Menggala Timur, kemudian pemukiman warga di Jalan Senayan, Kelurahan Menggala Kota, dan terakhir di tempat wisata tangga raja, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala.


Kasat samapta menerangkan, patroli yang dilakukan oleh personelnya ini sebagai bentuk kehadiran Polri berseragam dinas di tengah-tengah masyarakat untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana baik curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime).


"Dengan kehadiran petugas kami ini, diharapkan akan mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan aksi kejahatan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyapur", terang perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.


AKP Samsul menambahkan, saat melakukan patroli tentunya petugas kami juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu berhati-hati di dalam berkendaraan, dan juga mengingatkan kepada operator SPBU tetap waspada terhadap orang yang dicurigai, serta segera melapor ke kantor kepolisian terdekat apabila terjadi tindak pidana. (Humas / Andre yadi)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan