Notification

×
iklan

Prestasi Membanggakan, Tiga Mahasiswa Polbeng Berhasil Lolos IISMA 2023

Minggu, 16 April 2023 | 12.00.00 WIB Last Updated 2023-04-17T00:43:54Z

 


PenaRaja.com - Kabar gembira datang dari mahasiswa jurusan Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis. Tiga orang mahasiswa jurusan Bahasa telah berhasil lolos program Indonesian international student mobility Awards (IISMA) 2023.


Mahasiswa jurusan bahasa yaitu Ainal Mardiyah, ario Andreansyah, dan Athirah Ayudhya Wandari akan berkesempatan untuk belajar dan berinternship di luar negeri selama satu semester ke depan. Program IISMA 2023 ini merupakan program studi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa asing serta memberikan pengalaman berharga dalam konteks internasional.


Ainal, Ario, dan Athirah merasa sangat bersyukur dan senang atas kesempatan yang mereka dapatkan. Menurut Ainal, “Saya tidak pernah menyangka bahwa saya bisa mendapatkan kesempatan ini. Saya tidak menyangka akan lolos ke universitas tersebut lantaran jumlah peminatnya yang sangat besar, maka dari itu saya sangat berterima kasih kepada dosen-dosen kami yang telah membimbing dan memberikan dukungannya sehingga kami berada di tahap ini".


Ketiga mahasiswa ini akan berangkat ke 2 negara yang berbeda, yaitu Taiwan dan Hungaria Selain mengikuti program studi, mereka juga akan menjalankan program internship di perusahaan-perusahaan ternama di masing-masing negara yang mereka kunjungi.


Menurut Ketua Jurusan Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis, Diah paramita sari M.pd, keberhasilan ketiga mahasiswanya ini menunjukkan bahwa Jurusan Bahasa di Politeknik Negeri Bengkalis telah memberikan bekal yang cukup untuk menghadapi persaingan global. “Kami sangat bangga dengan prestasi ketiga mahasiswa kami ini. Ini membuktikan bahwa Politeknik Negeri Bengkalis mampu mencetak lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan global", ujarnya.


Semoga dengan keberhasilan ketiga mahasiswa jurusan Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis ini, semakin banyak mahasiswa yang termotivasi untuk meraih prestasi dan mengambil kesempatan belajar dan internship di luar negeri. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PENDIDIKAN
iklan
iklan