Notification

×
iklan

Prajurit TNI Kodim Bengkalis Sibuk Mengatur Padatnya Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Sei Selari Pakning

Minggu, 30 April 2023 | 13.15.00 WIB Last Updated 2023-04-30T06:49:37Z
Poto: Serda S.P Silaen (kanan) bersama Serda Gunawan (kiri) sibuk mengatur padatnya arus balik lebaran dari Batam dan Bengkalis di Pelabuhan Sei Selari Pakning 


PenaRaja.com - Prajurit Koramil 05/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis turut mengamankan padatnya arus balik lebaran dari Bengkalis - Pakning dan Batam - Pakning atau sebaliknya di Pelabuhan Sei Selari Desa Pakning Kecamatan Bukit Batu, pada hari Minggu (30/4/2023), sekitar jam 10 pagi.


Poto: Serda Gunawan dan Serda S.P Silaen interaktif berkomunikasi dengan para penumpang, termasuk pejalan kaki yang hendak ke Batam (pria pakai kaus putih bercelana pendek) 

Tampak Serda S.P Silaen bersama Serda Gunawan aktif menertibkan arus kendaraan yang keluar masuk di pelabuhan itu untuk menghindari kemacetan. Bahkan, kedua Prajurit TNI itu kerap berkomunikasi dengan para penumpang, baik yang menggunakan kendaraan maupun pejalan kaki.


Poto: Serda S.P Silaen dan Serda Gunawan juga tegur sapa dengan sopir kendaraan roda empat 

Kepada para penumpang kapal RoRo, Serda S.P Silaen dan Serda Gunawan juga selalu mengingatkan agar ekstra hati-hati untuk menjaga keluarga dan barang bawaannya, hal ini untuk menghindari adanya tindak pidana kejahatan. 


Poto: Serda S.P Silaen dan Serda Gunawan mengingat para penumpang untuk sabar mengantri 

Selain itu, kedua Prajurit TNI itu juga mengatakan agar para penumpang bersabar dalam antrian dan tidak berdesak-desakan atau berebutan, hal ini demi kelancaran dan ketertiban di pelabuhan.




Bagi para pengendara yang balik dari Batam atau Bengkalis, kedua Prajurit TNI itu juga menyarankan untuk istirahat jika mengantuk, hal ini untuk menghindari kecelakaan lalulintas dan keselamatan diri serta keluarganya. "Kalau ngantuk, istirahat ya Pak, jangan dipaksakan", pesannya kepada sopir kendaraan.

"Selain mengatur padatnya arus balik mudik dari Batam dan Bengkalis atau sebaliknya, tujuan kita juga untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang di Pelabuhan Sei Selari ini", ungkap Dandim 0303/Bengkalis melalui Danramil 05/Bukit Batu didampingi Serda S.P Silaen dan Serda Gunawan kepada awak media ini pada Minggu siang.

Hingga berita ini dipublikasi, Serda S.P Silaen dan Serda Gunawan dengan petugas lainnya masih disibukkan keadaan di Pelabuhan Sei Selari itu. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS TNI
iklan
iklan