Notification

×
iklan

Bupati Bengkalis Rapat Bersama BKSDA Riau Bahas Pembangunan Kawasan Suaka Margasatwa

Selasa, 04 April 2023 | 16.48.00 WIB Last Updated 2023-04-04T09:48:22Z

PenaRaja.com  - Mewakili Bupati Bengkalis, Plt. Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra mengikuti rapat pembahasan draft rencana kerjasama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Pembahasan draft dipimpin langsung oleh Kepala BKSDA Riau, Genman Suhefti Hasibuan dan jajaran, Selasa (4/04/2023) di ruang rapat BKSDA Riau, Pekanbaru.


Kepala BKSDA Riau, Genman Suhefti Hasibuan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Bengkalis yang telah aktif dalam pelaksanaan kerjasama dalam waktu dekat.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plt. Sekda dan rombongan dalam kesibukannya menyempatkan hadir dalam pertemuan ini, semoga apa yang akan kita laksanakan dapat bernilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa", kata Genman


Genman menambahkan melalui perjanjian kerjasama nantinya tentang pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan berupa pemanfaatan dan pengembangan transportasi terbatas di suaka margasatwa giam Siak Kecil dan suaka margasatwa Balai Raja dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.


"Melalui perjanjian kerjasama yang dilakukan ini kedepannya dapat meningkatkan tata kelola dari kawasan yang akan kita laksanakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dalam kawasan suaka margasatwa", ujarnya.


Selanjutnya Genman mengajak untuk selalu bersinergi dalam pembangunan masyarakat kedepannya dengan kehidupan seperti biasanya tanpa ada perubahan sama sekali, meskipun kawasan permukiman terdapat kawasan suaka margasatwa.


Sementara itu Plt. Sekda dr. Ersan Saputra mengatakan saat ini akan dilakukan pembangunan kemanusian dan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat dikawasan suaka margasatwa.


"Melalui kerjasama yang dilaksanakan ini dapat secepatnya dilakukan dan mudahan tanpa hambatan yang berarti, tentunya ke depan akan mewujudkan Visi dan Misi Bupati Bengkalis lebih intens dalam membangun masyarakat dikawasan suaka margasatwa", kata Ersan.


Ersan menambahkan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap membantu setiap proses dan tahapan yang akan dilakukan dalam mempercepat proses kerjasama.


"Melalui kawasan yang akan kita bangun nantinya ke depan akan dikembangkan lebih baik dari segi infrastruktur maupun perkembangan sumber daya manusia," kata Ersan lagi.


Hadir mendampingi Plt. Sekda yakni Kepala Dinas Perkebunan Azmir, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura serta perwakilan masing-masing Kepala Perangkat dilingkungan Pemkab Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan