Notification

×
iklan

Upaya Cegah Stunting, DPPKB Gelar Orientasi TPK Se-Kecamatan Bengkalis

Sabtu, 11 Maret 2023 | 10.32.00 WIB Last Updated 2023-03-11T03:32:01Z

PenaRaja.com  - Dalam upaya penurunan dan pencegahan Stunting Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bengkalis menaja Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) se-Kecamatan Bengkalis, bertempat di aula Pertemuan Kantor Camat Bengkalis, Jumat, 10 Maret 2023.


Kegiatan yang dibuka langsung Camat Bengkalis Taufik, dalam sambutannya 

menyampaikan, orientasi yang diikuti sebanyak 141 TPK masing-masing Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Bengkalis, bertujuan memberikan pembekalan teknis pendampingan di lapangan kepada TPK yang terdiri dari tenaga kesehatan, TP PKK Desa dan Kader KB.


"Kami berharap agar TPK dengan sungguh-sungguh melakukan pendampingan sesuai yang diarahkan oleh narasumber nantinya", jelas Taufik.


Adapun narasumber pada Orientasi TPK yakni Ketua IBI Kabupaten Bengkalis, fasilitator Kabupaten serta fasilitator kecamatan.


Senada dengan itu, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) DPPKB, Dedi Suhendri, mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Tim TPK yang sangat antusias mengikuti orientasi.


"Kami berharap agar TPK melakukan pendampingan dengan menggunakan aplikasi elsimil agar sasaran dapat terukur dan terlaporkan secara online, seperti pendampingan catin (calon pengantin), ibu hamil, pascasalin serta baduta berumur 0-59 bulan," terang Dedi.


Lebih lanjut disampaikannya kepada seluruh TPK agar tetap bersemangat dalam menjalankan tugas pendampingan dan jaga selalu kerjasama tim dengan baik, karena kerjasama yang baik sangat menentukan keberhasilan di lapangan.


"Saat ini, berkat kerjasama semua pihak, angka parevalensi penurunan stunting berdasarkan survey SSGI bahwa Kabupaten Bengkalis terendah diantara 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, hal ini merupakan prestasi bagi Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini", pungkas Dedi sambil mengajak semua yang hadir menjawab Salam bermasa. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan