Notification

×
iklan

Tingkatkan Profesionalisme, DPD PPNI Bengkalis Gelar Seminar dan Workshop Sehari

Sabtu, 11 Maret 2023 | 19.37.00 WIB Last Updated 2023-03-11T12:37:42Z
Teks Foto: DPD PPNI Bengkalis Gelar Seminar Dan Workshop Sehari

PenaRaja.com  - Berbagai upaya terus dilakukan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk meningkatkan pengetahuan bagi anggota Perawat.


Untuk itulah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Seminar dan Workshop dengan mengangkat tema "Peningkatan Profesionalisme Perawat Dalam Pemberian Asuhan Keperawatan dengan 3S (SDKI, SLKI dan SIKI) berbasis EMR.


Seminar dan Worksop itu digelar, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).


Kegiatan ini berlangsung di Gedung Daerah Bengkalis Sabtu (11/03/2023), dengan jumlah peserta sebanyak 635 orang perawat yang berasal dari tenaga kesehatan Bengkalis. Dengan narasumber dari Ns. Bayhakki dengan materi tentang 3S yakni SDKI, SLKI dan SIKI. Sedangkan Ketua DPD PPNI Bengkalis Ns. Tino Suhendro menyampaikan materi tentang sistem PKB.


Ns. Suparti selaku Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan seminar dan workshop tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD PPNI Kabupaten Bengkalis dalam rangka menyambut HUT PPNI ke-49 tahun yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan meningkat kualitas pemberian asuhan keperawatan yang diberikan perawat kepada pasien secara profesional.


Kemudian untuk memantapkan peran dan fungsi perawat sebagai pemberi asuhan keperawatan dan menegakan diagnosis keperawatan yang sesuai standar keperawatan. Selanjutnya kegiatan seminar dan workshop ini diharapkan semua peserta mampu mengaplikasikan di dalam pemberian asuhan keperawatan, serta dapat menyusun draft panduan asuhan keperawatan berbasis 3s.


Sementara itu, Tino Suhendro selaku Ketua DPD PPNI Kabupaten Bengkalis mengatakan, melalui peringatan HUT PPNI ke-49 tahun ini dengan tema “Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme” diharapkan para perawat di Kabupaten Bengkalis semakin profesional dalam bekerja dan melayani kesehatan terhadap masyarakat dengan baik. 


“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dan tenaga kesehatan lainnya, dalam mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mensukseskan program-program yang dirancang", Suhendro.


Lebih lanjut Ketua DPD PPNI Bengkalis menambahkan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan DPD PPNI Kabupaten Bengkalis sempena menyambut HUT ke-49 PPNI antara lain melakukan seminar keperawatan, donor darah, pemeriksaan kesehatan tidak menular, kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat tidak mampu, pada anak-anak stunting dan ibu hamil.


“Kegiatan ini kami lakukan di tiga zona diantaranya zona I wilayah Pambang, Bantan, dan Bengkalis, Zona II wilayah Sei-Pakning, Bukit Batu serta Bandar Laksamana dan zona III dilaksanakan di Kecamatan Mandau, kami juga akan menggelar apel akbar pertama DPD PPNI Kabupaten Bengkalis pada tanggal 17 Maret 2023, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam rangka memperingati HUT ke-49 PPNI di halaman Kantor Bupati Bengkalis", jelas Suhendro.


Suhendro juga menyampaikan DPD PPNI Bengkalis siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Baznas Bengkalis, DWP Bengkalis dan organisasi lainnya, guna mensukseskan program-program kesehatan dan kegiatan sosial.


“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat mengayomi dan memberikan perhatian kearah yang lebih baik kepada PPNI khususnya DPD PPNI Kabupaten Bengkalis, karena selama ini organisasi kami jalankan ini bersumber dari iuran anggota DPD PPNI Bengkalis", harapannya.


Wakil Ketua  Bidang Diklat DWP PPNI Riau Ns. Bayhakki dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan seminar dan workshop meyambut baik dan apresiasi kepada DPD PPNI Kabupaten Bengkalis atas terselenggaranya seminar dan workshop tetang peningkatan professional asuhan keperawatan.


“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat sekali, dimana melalui kegiatan ini dapat menambah pengetahuan bagi tenaga perawat yang ada di Kabupaten Bengkalis", ujarnya.


Ns. Bayhakki juga mengatakan, tugas sebagai seorang perawat itu memang sangat berat, salah satu yang menjadi tugas perawat adalah sebagai seorang pelayan, yang melayani dengan hati. Oleh karena itu, dalam melayani pasien dan keluarga pasien utamakan adab sebelum ilmu, karena adab itu sangat penting. Semoga dengan seminar ini tenaga perawat Kabupaten Bengkalis semakin professional dalam menjalani profesinya sebagai pelayan kesehatan kepada masyarakat.


Tampak hadir kala itu perwakilan dari Kodim 0303 Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Baznas Bengkalis, DWP Bengkalis, Camat Bengkalis dan Bantan serta para tamu undangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan