Notification

×
iklan

Tingkatan Kompetensi Amil UPZ, Baznas Bengkalis Gelar Bimtek

Selasa, 07 Maret 2023 | 16.54.00 WIB Last Updated 2023-03-07T09:54:02Z

 


PenaRaja.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Amil Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid dan Mushala Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan.


Bimtek ini diikuti 188 orang yang terdiri dari  64 UPZ Masjid dan 30 UPZ mushala, dan mengusung tema "Mewujudkan Amil Kompeten dan Profesional".


Kegiatan ini dibuka Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Selasa, 7 Maret 2023.


"Alhamdulillah, kami melihat Baznas Kabupaten Bengkalis, terus mengalami perkembangan yang cukup baik dan signifikan dari tahun ketahun", ungkap Bupati Kasmarni dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono.


Bupati berharap, ke depan, kinerja Baznas terus membaik dan berprestasi, melalui berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan agar potensi pengumpulan zakat, infaq dan sedekah yang ada di negeri junjungan ini bisa dioptimalkan.


Menurut Bupati, besarnya potensi zakat tidak akan tercover sendiri oleh Komisioner Baznas yang personilnya cukup terbatas. Karena itu diperlukan dukungan penuh dari para Amil yang berada di UPZ baik di kecamatan, desa, kelurahan, sekolah, mesjid, mushalla, perusahaan dan tempat-tempat lainnya, sesuai peran dan fungsinya.


"Keberadaan bapak dan ibu sebagai pengurus UPZ masjid dan mushala perlu ditingkatkan kompetensinya melalui Bimtek seperti ini, agar pengurus UPZ mesjid dan mushala memiliki kemampuan lebih dalam mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah. Sehingga upaya pengentasan berbagai problematika kemiskinan dan kesenjangan sosial dapat dilakukan secara sistematis", ungkapnya.


Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyaluran zakat bidang kesehatan dan bidang ekonomi dan diterima langsung oleh 4 orang penerima. Sebelum Bimtek dimulai, terlebih dahulu dilakukan pengukuhan Amil UPZ Masjid dan Mushala Kecamatan Bantan dan Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan