Notification

×
iklan

Terekam CCTV, Spesialis Pencuri Kotak Infaq Masjid Ditangkap Reskrim Polres Bengkalis

Kamis, 30 Maret 2023 | 10.45.00 WIB Last Updated 2023-03-30T03:56:21Z
Poto: Spesialis pencuri Kotak Infaq Masjid ditangkap Polisi


PenaRaja.com - Dua orang laki-laki terekam CCTV saat melakukan aksi jahatnya di Masjid Al-Huda yang berada di Jalan Rimbas Sekampung Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Perbuatan kedua pemuda yang tidak dikenal dan tega mencuri uang dari kotak infaq dari masjid itu pun jadi perbincangan hangat diantara ibu-ibu dan bendahara masjid.      

Hal ini didengarkan salah satu jamaah masjid bernama Nazamuddin seusai menunaikan Solat Subuhnya, Rabu (29/03/2023) sekira pukul 05:30 WIB.

Siangnya sekira pukul 12:10 WIB, setelah Nazamuddin selesai melaksanakan Sholat Zuhur, rumahnya didatangi Ismet dan Herman bersama teman-temannya.  

Kedatangan mereka hendak mengatakan niatnya kepada Nazamuddin, untuk mencari pencuri uang dari kotak infaq yang terekam di video CCTV tersebut.

Tak berselang lama, kelompok pemuda masjid itu (Ismet dan kawan-kawan) berhasil membawa pencuri ke rumah Nazamuddin. Kedua pencuri ditangkap di warung internet Flash Net yang berada di Jalan Rumbia Kelurahan Bengkalis Kecamatan Bengkalis.

Sembari menunggu petugas Kepolisian datang untuk menjemput pencuri tersebut, kedua pencuri yang mengaku bernama Alvian Saputra (18) dan Abd M Cecep Supardi (22) dibawa ke Kantor Kelurahan setempat.

Sesampainya di Kantor Polres Bengkalis, Nazaruddin dan Saksi Ismet dan Herman pun membuat laporan atas perbuatan kedua pencuri yang sudah merugikan pihak Masjid Al-Huda 

Kedua Pencuri itu pun langsung diamankan Polisi dan diperiksa penyidik Reskrim Pidana Umum. 

"Atas pengakuan kedua pelaku telah mencuri uang dari kotak infaq Majid Al-Huda pada hari Kamis 23 Marat 2023 dan pada hari Rabu 29 Maret 2023, saya perintahkan agar tersangka langsung ditahan", kata Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza didampingi Kanit Pidum IPTU Gogor Ristanto dalam siaran persnya pada Kamis (30/03/2023).

AKP Reza mengungkapkan, perbuatan kedua pencuri itu bukan saja dilakukan di Masjid Al-Huda, sebelumnya juga pernah beraksi di Mesjid di Desa Wonosari sebanyak 2 kali, serta Mesjid di Asrama Koramil Bengkalis dalam kasus yang sama. Namun pengurus masjid dan perangkat desa saat itu sepakat diselesaikan secara  kekeluargaan.

"Barang bukti dan kedua tersangka sudah kita amankan", tutup Kasat Reskrim Polres Bengkalis. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS HUKRIM
iklan
iklan