Notification

×
iklan

Korban Banjir di Tuba Keluhkan Dapur Umum dan Air Bersih

Kamis, 09 Maret 2023 | 23.53.00 WIB Last Updated 2023-03-10T02:22:48Z

...
Poto  Tampak warga yang terdampar banjir bandang di Kampung Astra Ksetra dan Tiuh Tohou, Kamis (9/3/2023). 

PenaRaja.com Warga korban banjir di Kampung Astra Ksetra dan Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala Tuba, mengeluhkan tidak adanya dapur umum dan minimnya air bersih. 

Pasalnya perabotan dapur milik warga yang ada di dua Kampung tersebut, hanyut terbawa air banjir. Sementara bantua nasi bungkus yang diberikan tidak mencukupi.


Heni (25) warga RT 04 RW 01 Kampung Tiuh Tohou, mengaku sangat membutuhkan bantuan terutama dapur umum dan air bersih. Karena bantuan yang diberikan tidak mencukupi untuk kebutuhan pasca banjir.


"Dari pagi Bang kami hanya mendapatkan bantuan nasi bungkus dan itupun tidak cukup untuk warga," ujarnya Kamis (9/3/2023)


Sementara warga yang terdampak banjir sebanyak 21 KK di Kampung Tiuh Tohou. Ia berharap Pemkab Tuba dapat tangap dan serius menangani warga korban banjir.


"Malam ini saja kami engak tau mau makan apa. Sementara dapur umum tidak ada dan ironisnya juga tenaga kesehatan juga tidak ada posko kosong," keluh Heni.


Hal sama dikatakan Hamsiah Wati (43) warga setempat. Warga membutuhkan bantuan terutama pasokan makanan dan air bersih. Apalagi makanan untuk balita butuh gizi seperti susu, roti dan lain-lainnya. 


Sementara pihak BPBD Tuba hanya mendirikan posko di Kampung,  tetapi tidak ada petugas. Bahkan poskonya kosong, tidak ada lampu penerangan sama sekali


"Kami berharap Bapak Pj Bupati dan Dinas terkait dapat peduli dengan kami korban banjir. Sekarang yang kami butuhkan pasokan makanan dan air bersih teruma. (Andre)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAH
iklan
iklan