Notification

×
iklan

Hadiri Perpisahan SMA 1 Siak, Wabup Bagus Santoso Motivasi Tuntut Ilmu Saat Miskin Atau Kaya

Kamis, 16 Maret 2023 | 09.32.00 WIB Last Updated 2023-03-16T02:32:35Z

PenaRaja.com - “Tuntutlah ilmu disaat kamu miskin, ia akan menjadi hartamu. Disaat kamu kaya, ia akan menjadi perhiasanmu”. 


Kata bijak tersebut disampikan oleh Dr H Bagus Santoso Wakil Bupati Bengkalis saat menyampaikan sambutan sekapur sirih pada acara perpisahan siswa siswi SMA 1 Siak Kecil di halaman sekolah rabu 15 februari 2023. 


Lebih lanjut Wabup memotivasi siswa siswi untuk memasang niat bertekad menempuh pendidikan sampai perguruan Tinggi. 


“ Zaman sekarang lulus SMA itu biasa saja, dulu lulus SMA sudah oke punya. Maka sekarang semua harus punya tekad dan cita- cita lulus sarjana semuanya”, imbuhnya. 


Lebih lanjut dikatakan Wabup, bahwa menuntut ilmu bisa menambah kepercayaan diri, keluarga dan bangsa. Bangsa yang maju karena didukung rakyat melek pendidikan. Sebab ilmu merupakan kunci segala kebaikan dan pengetahuan untuk meraih sukses. 


“Sekarang tidak ada alasan tidak punya biaya sekolah karena. Pemerintah sudah hadir menggratiskan pendidikan sampai tingkat SMA. Khusus Kabupaten Bengkalis SD, SMP free. Sesuai kewenangan SMU juga oleh Gubernur gratis”, kata Wabup. 


Dengan mempunyai bekal ilmu yang cukup, disebutkan Wabup akan bisa membuat seseorang lebih bijak dalam bersikap maupun bertindak. Tak hanya itu, dengan berilmu, seseorang juga akan lebih hati-hati dan luwes dalam hidup bermasyarakat. 


Selanjutnya Bagus Santoso menyampaikan dirinya baru saja selesai menempuh S-3 dengan modal tekad semangat. Apalagi dengan pekerjaan yang digeluti tidak hanya butuh ilmu pada di meja kampus perlu tambahan jejaring dan luasnya persahabatan. 


Bagus Santoso mengingatkan Ilmu tak melulu diperoleh dari bangku sekolah. Pengalaman sehari-hari juga bisa dijadikan ilmu untuk membedakan kwalitas dan nilai-nilai seseorang di kehidupan nyata dunia yang penuh dinamika. Maka membuat betapa pentingnya menuntut ilmu. Dalam mencari ilmu juga harus penuh semangat agar tak sia-sia dalam belajar. 


Hadir pada acara tersebut Zuhandi Anggota DPRD Bengkalis, Camat Siak Kecil, Kepala Sekolah dan Majlis Guru, Komite Sekolah, para orang tua wali murid siswa serta seluruh siswa siswi SMA 1 Siak Kecil. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan