Notification

×
iklan

Gandeng Kepolisian, Himapersis Bengkalis Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA Negeri 3 Rupat

Rabu, 01 Maret 2023 | 14.26.00 WIB Last Updated 2023-03-01T07:40:20Z


PenaRaja.com - Peduli generasi penerus bangsa, Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Himapersis) Kabupaten Bengkalis melakukan sosialisasi bahaya Narkoba kepada pelajar di SMA Negeri 3 Rupat, Jalan Ahmad Yani, Dusun Teluk Setopong, Desa Teluk Lecah, Selasa pagi (28/2/23) sekira pukul 09:00 WIB.




Dalam mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan pengetahuan hukum terhadap pengguna Narkoba serta memberikan wawasan jenis-jenis Narkoba, Himapersis menggandeng pihak Kepolisian setempat.




Hal ini disampaikan Ketua Himapersis melalui Sekjennya M. Fadlan dalam kata sambutannya. Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Rupat IPTU Siswoyo, SH melalui Kanit Intel Polsek Rupat Aiptu Bambang Hariyanto yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Teluk Lecah dan Desa Sri Tanjung Bripka Suprawira.


"Negara Indonesia dalam posisi  darurat Narkoba. Jumlah pecandu kian hari makin meningkat. Berdasarkan hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN), ada sekitar kurang lebih 5 juta orang pengguna Narkoba. Yang dikonsumsi adalah Sabu, Ekstasi, Ganja, Kokain, dan lain-lain", kata Kapolsek melalui Bambang Hariyanto kepada siswa-siswi yang dihadiri Kepsek SMAN 3 Rupat, Dra. Nurlen. 


Kanit Intel Polsek Rupat menegaskan, penyalahgunaan Narkoba dapat merusak jaringan otak. Jika sudah merusak otak, maka tidak ada jaminan untuk sembuh, dan tidak sedikit yang meninggal dunia karena Narkoba.


Apa sih Narkoba itu? Tanya Bambang berinteraksi dengan siswa siswi yang hadir. Bambang menerangkan, Narkoba adalah zat-zat alami maupun kimiawi yang apabila dimasukkan ke dalam tubuh baik secara oral (minum, hirup, hisap, sedot) maupun secara injeksi/suntikan maka dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan dan perilaku seseorang.


"Jenis-jenis Narkoba, yaitu Ganja (cannabis sativa), Sabu (ampethamin), Ecstasy, Fllakka, Jamur Tahi Sapi (Magic Mushroom)", papar Bambang.


Diakhir, Bambang mengajak siswa-siswi untuk memerangi dan berkomitmen menjauhi Narkoba. Bambang juga meminta pelajar untuk sama-sama mengingatkan teman, saudara dan rekan-rekan  tentang bahayanya Narkoba. (Sam)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PENDIDIKAN
iklan
iklan