Notification

×
iklan

Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Mandau Tetap Kompak Dan Sinergi Bangun Negeri

Jumat, 31 Maret 2023 | 19.53.00 WIB Last Updated 2023-03-31T12:53:52Z

 

Teks foto: Bupati Kasmarni Safari Ramadhan Di Masjid Lailatul Qadar, Desa Harapan Baru Mandau 

PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak masyarakat Kecamatan Mandau khususnya masyarakat Desa Harapan Baru untuk senantiasa menjaga kekompakan, sinergi dan kolaborasi yang telah terbangun baik selama ini guna membangun Negeri Junjungan yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.


Hal itu disampaikan ketika melakukan safari Ramadhan di Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau, Jum'at (31/03/2023) sore, tepatnya di halaman Masjid Lailatul Qadar.


Dalam sambutannya Kasmarni mengatakan, kegiatan safari Ramadhan yang ke-9 ini sebagai ajang bersilaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Mandau, khususnya masyarakat Desa Harapan Baru. Dan momentum ini tentunya dapat menjadi wadah untuk menyampaikan informasi sekaligus menyerap berbagai aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga menjadi referensi untuk melaksanakan pembangunan kedepannya.


Lebih lanjut Bupati Kasmarni mengatakan, ada sejumlah kegiatan dan pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2023 ini di Kecamatan Mandau.


Salah satunya peningkatan jalan KUD menuju simpang tiga Pasar Harapan Baru 7 M, peningkatan jalan poros Desa Bathin Betuah 7 M, peningkatan jalan Kesuma Bakti Kelurahan Talang Mandi 7 M, perluasan jaringan perpipaan IKK Durolis Mandau 19,5 M.


Dan termasuk beberapa kegiatan pembangunan lainnya seperti perumahan, pemukiman, pertanian, pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya, termasuk juga program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan serta berbagai program unggulan lainnya akan tetap dilaksanakan.


Pada kesempatan itu disampaikan juga, terkait antisipasi terjadinya peningkatan inflasi pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, Pemerintah Kabupaten telah melaksanakan beberapa kebijakan, salah satu diantaranya adalah dengan menyelenggarakan pasar murah bersubsidi untuk keluarga kurang mampu atau keluarga miskin sebanyak 100.000 paket se-Kabupaten Bengkalis, dan untuk Kecamatan Mandau telah  dialokasikan sebanyak 35.700 paket, dan khusus desa harapan baru sebanyak 1.300 paket.


"Semua ini kami lakukan dengan tujuan untuk menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok, sekaligus sebagai salah satu upaya kita bersama dalam menstabilkan harga barang kebutuhan pokok ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat juga untuk ikut serta dalam penanganan inflasi, salah satunya dengan berbelanja lah sesuai kebutuhan. Kemudian memanfaatkan pekarangan serta lahan kosong untuk menanam seperti cabe, sayuran dan lainnya", tutur Kasmarni.


Selanjutnya Kasmarni tidak bosan-bosannya mengimbau kepada warganya supaya hati-hati, jangan ada yang membakar lahan dan hutan. Berdasarkan laporan yang kami terima, yang terpantau 8 fire spot karhutla dan telah membakar 2,39 hektar lahan di empat kelurahan yakni Batang Serosa, Air Jamban, Pematang Pudu dan Duri Barat.


Terkahir Bupati sampaikan kepada Lurah dan Kepala Desa, serta masyarakat untuk bersinergi menjaga soliditas dan kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Tahun ini adalah tahun politik, mari sama-sama sukseskan pesta demokrasi 2024 nantinya, dukung kinerja penyelenggara pemilu, tetap waspada agar potensi konflik tidak terjadi.


“Hati-hati dan jangan mudah percaya dengan berita hoaks, termasuk jangan menyebarkannya. Karena dapat memecah belah rasa persaudaraan dan persatuan diantara kita", pungkasnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan