Notification

×
iklan

Upaya Tingkatkan Kualitas UMKM, Komisi III Sharing Informasi bersama BSPJI

Selasa, 21 Februari 2023 | 17.39.00 WIB Last Updated 2023-02-21T10:39:09Z

 

Teks foto: Komisi III DPRD Bengkalis Silaturahmi Ke BSPJI Pekanbaru 

PenaRaja.com  - Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis silaturahmi ke Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Pekanbaru di Jalan Hangtuah, Senin (20/02/2023).


Horas Sitorus selaku anggota Komisi III menyampaikan tujuan kedatangan komisi III untuk bersilaturahmi dan saling sharing informasi yang lebih akurat terkait BSPJI dan kinerjanya supaya bisa diterapkan di Kabupaten Bengkalis.


Dindin Syafruddin Kepala BSPJI menjelaskan dari segi UMKM semua makanan yang beredar di indonesia harus ada sertifikasi halalnya dan akan ada uji produk untuk menambah nilai produk tersebut ketika dipasarkan.


Tidak semua produk di cek ke labor, hanya pada olahan-olahan daging, selain itu apabila suatu produk tersebut sudah ada sertifikasi halal maka tidak akan diuji lagi.


"Kami dengan senang hati membantu fasilitasi UMKM yang ada di Kabupaten Bengkalis dengan anggaran yang ada untuk menjadi pelaku usaha yang aktif dalam mengembangkan usaha-usaha yang dipasarkan", ujarnya.


Disamping itu Yuliana Eka Safitri Kabid Pengembangan Industri Kabupaten Bengkalis menyampaikan bahwa di tahun ini BSPJI bekerjasama menerbitkan sertifikasi halal sekitar 22 IKM di Kabupaten Bengkalis. Mereka berharap bisa bersinergi bersama BSPJI dan saling men-Support terhadap perkembangan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bengkalis.


H. Jasmi selaku anggota komisi III juga mempertanyakan program-program yang harus di fasilitasi di daerah untuk mendorong masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam menjalankan usahanya, dengan harapan bisa mendapatkan informasi dari pertemuan ini yang bisa membantu meningkatkan sumber perekonomian yang ada di daerah.


Tidak hanya itu, Wakil Ketua Komisi III Surya Budiman juga menambahkan dengan mengetahui program-program yang menjadi agenda dari BPSJI terkait kegiatan UMKM, ini mempermudah kita dalam menyampaikan informasi dan program pemerintah melalui BPSJI kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bengkalis dalam upaya peningkatan kualitas UMKM dimana selama ini informasi berharga seperti ini sering terputus.


"Kedepannya kita bisa saling berkolaborasi dan bersinergi dalam menyampaikan kepada masyarakat apa saja program-program dari Pemerintah Pusat dan bagaimana UMKM bisa kita tingkatkan serta memberi pelatihan kepada masyarakat pelaku UMKM", jelasnya.


Dindin syarifuddin menanggapi terkait dengan pelatihan bisa mendaftarkan pelaku usaha yang sudah memiliki pengalaman dan BSPJI siap membantu dan saling sharing dalam mendorong UMKM yang lebih maju kedepannya dengan adanya jiwa marketing dan meningkatkan kemasan produk yang rapi dan memikat konsumen untuk membeli produk tersebut. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIF
iklan
iklan