Notification

×
iklan

Tabuh Gong, Bupati Rohil Buka Event Wisata Budaya "Jejamu Teluk Gong"

Rabu, 22 Februari 2023 | 20.27.00 WIB Last Updated 2023-02-22T13:31:40Z


PenaRaja.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong resmi membuka Event Wisata Budaya Jejamu Teluk Gong di Kepenghuluan Raja Jejamu, Kecamatan Sinaboi, Rabu (22/02/2023) sore.

Kedatangan Bupati Rohil didampingi Ketua TP PKK Sanimar Afrizal beserta rombongan disambut dengan penampilan tarian Sanggar Seni Jinjit Seontak yang merupakan kumpulan sanggar anak-anak muda Raja Bejamu. 

Pada kesempatan itu, pergelaran event wisata budaya masyarakat Rohil itu dihadiri para seniman dari berbagai daerah dan dipadati ribuan masyarakat Kepenghuluan Raja Bejamu. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat Kepenghuluan Raja Bejamu yang telah bersedia menjaga warisan budaya dan sejarah kemelayuan di Kabupaten Rohil. 

Bupati mengungkapkan, di Kabupaten Rohil sangat banyak sejarah yang harus dibukukan, agar generasi penerus tahu sejarah daerahnya terdahulu. 

"Sejarah seperti ini harus kita wariskan kepada generasi penerus, generasi muda Rohil. Untuk itu, saya meminta kepada Dispora agar dapat membukukan sejarah-sejarah yang ada di Kabupaten Rohil", ujarnya

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan pengunjung pada event wisata budaya Jejamu Teluk Gong, Bupati menyebut akan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan menuju lokasi event Wisata Teluk Gong. 

Selain peningkatan jalan, Bupati juga meminta agar replika beberapa benda yang menjadi nilai sejarah di Teluk Gong dapat dibangun, sehingga pengunjung luar merasa puas saat berkunjung di event wisata tersebut. 

"Sekali lagi saya apresiasi kepada Datuk Penghulu Raja Bejamu, Panitia Pelaksana, juga Masyarakat Kepenghuluan Raja Bejamu yang telah menjaga serta memperingati sejarah Raja Bejamu tepatnya di Kepenghuluan Raja Bejamu ini." Pungkasnya. (JET)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BUDAYA DAN PARIWISATA
iklan
iklan