Notification

×
iklan

Semarak HPN dan HUT PWI ke 77 Tahun, PWI Bengkalis Sukses Laksanakan Donor dan Cek Kesehatan Gratis

Kamis, 09 Februari 2023 | 14.31.00 WIB Last Updated 2023-02-09T07:31:16Z


PenaRaja.com - Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke -77 Persatuan Wartawan Indonesia di Kabupaten Bengkalis diisi dengan beberapa acara. Yang pertama melaksanakan Donor dan Cek Kesehatan Gratis, Rabu (9/2/2023) dilaksanakan di Sekretariat PWI Bengkalis jalan Hasanuddin Bengkalis. 


Sebelumnya kedatangan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama anggota, Ketua PN Bengkalis, Bayu Soho Rahardjo Ketua PMI Bengkalis memberikan ucapan selamat ulang tahun PWI dan HPN.


Dalam sambutan Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra mengucapkan terima kasih ke Kalapas kelas II Bengkalis yang turut berpartisipasi melaksanakan donor dan juga mitra mitra kerja Forkopimda. Kegiatan ini untuk yang pertama kalinya dilaksanakan PWI Bengkalis dalam rangkap menyemarakkan HPN dan Hut PWI ke 77 Tahun. 





"Saya atas nama keluarga besar PWI Bengkalis ucapkan terima kasih kepada mitra kami baik Forkopimda dan OPD di Pemkab Bengkalis yang mensuport kami dan juga pak Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman yang ikut menjadi pendonor", ungkap Adi Putra. 


Ia juga menjelaskan selain donor dan cek kesehatan gratis untuk menyemarakkan HPN dan HUT PWI terdapat agenda lain yang dilaksanakan, yakni, pertandingan domino, pimpong, jalan santai dan pemberian penghargaan untuk Bupati dan Perangkat Daerah yang terbuka informasi dalam membantu insan pers dalam tugas jurnalistik.


Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, membuka secara langsung kegiatan donor dan cek kesehatan gratis memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan bakti sosial donor dan cek kesehatan tersebut sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, karena darah yang disumbangkan sangat berarti untuk orang yang membutuhkan. 


"Dan kami harap kegiatan ini dapat terus berlanjut kedepannya, dan PWI terus menjadi motor penggerak untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara baik dan benar, dan sesuai dengan kode etik jurnalistik”, tutur Johansyah.


Dan terakhir Johansyah, menambahkan atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI Ke-77 kepada seluruh wartawan yang bertugas di Negeri ini, semoga PWI semakin maju sebagai wadah aktualisasi insan pers dalam pembangunan bangsa.


Sementara itu, Ketua pelaksana HPN dan HUT ke-77 PWI, Bhaktaruddin mengatakan, rangkaian HPN dan ulang tahun PWI di Bengkalis kita laksanakan dimulai kegiatan donor dan cek kesehatan dilaksanakan di kantor PWI Bengkalis jalan Hasanudin Bengkalis.


"Kami PWI untuk melaksanakan kegiatan ini juga menggandeng PMI, Puskesmas Sei Alam, Polres, Kodim 0303,  Lapas Bengkalis, PN Bengkalis, Satpol PP. KOBERKOBS terutama Bupati Bengkalis beserta jajarannya dan Instansi pemerintah vertikal," ungkapnya. 


Ia juga menjelaskan bahwa donor dan cek kesehatan PWI Bengkalis sangat antusias ikuti pendonor.  “Alhamdulilah dari 46 pendonor yang bisa mendonorkan sekitar 37 kantong. Ini sudah melebihi target yang semula hanya 33 kantong,” ungkap pria yang akrab dipanggil Rudi.
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BERITA UTAMA
iklan
iklan