Notification

×
iklan

Pencuri Kabel Tembaga Tewas Kesetrum Di Tower XL Duri

Sabtu, 18 Februari 2023 | 10.45.00 WIB Last Updated 2023-02-18T03:47:50Z
Foto: laki-laki tewas di lokasi Tower ditemukan petugas jaringan XL

PenaRaja.com - Seorang laki-laki yang dikenal warga dengan panggilan S ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di lokasi Tower Bersama Group (PT. TBG) Jl. Lintas Sumatera, RT.01/RW.06, Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Jum'at (17/2/23) sekira pukul 06.25 WIB.

Hal ini dibenarkan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kapolsek Mandau KOMPOL Hairul Hidayat disampaikan Kanit Reskrim Mandau IPTU Anggi kepada awak media penaraja.com.

Menurut keterangan Saksi DF, ditemukannya mayat laki-laki saat hendak melakukan perbaikan signal atau jaringan XL yang lagi down di Tower tersebut sesuai perintah dari Kantor sejak pukul 03.50 WIB.

"Saksi DF menuju lokasi Tower pukul 05.32 WIB, sampai di lokasi pukul 06.25 Wib. Langsung membuka pagar dan melakukan pengecekan seperti biasa", kata IPTU Anggi menjelaskan keterangan Saksi

Setelah melakukan pengecekan sesuai prosedur seperti biasanya, Saksi DF melihat ada seseorang yang terbaring dalam keadaan tidak bernyawa yang berada disamping bawah shelter XL dalam posisi terlentang.

"Setelah kita dapat informasi dari masyarakat, kita langsung ke TKP. Sekira pukul 07.20 WIB kita langsung melakukan pengecekan disekitar lokasi kejadian", papar Anggi.

Hasil pengecekan di TKP, ditemukan beberapa bagian kabel power yang berbahan tembaga dalam keadaan putus, kabel-kabel tembaga yang telah dipotong, serta kabel yang berserakan. Di lokasi juga ditemukan obeng yang terletak pada kotak arus dan tang yang berada di pinggang dan di bawah paha mayat.

"Diduga laki-laki tersebut hendak mencuri kabel namun terkena aliran listrik atau kesetrum, hingga meninggal dunia dan sudah dibawa ke RSUD", ungkap IPTU Anggi

Hal senada juga dikatakan Ketua RT.01, Imran Siregar mengatakan, pria tersebut hendak mencuri kabel  tembaga dari Tower namun kesetrum.

Informasi yang diperoleh dari warganya, Imran Siregar mengatakan, jaringan XL sedang mengalami masalah, hingga akhirnya direspon oleh pihak XL dan petugasnya turun ke lokasi.

"Warga jarang bahkan gak pernah ke Tower itu, kalau gak ada laporan masyarakat ke pihak XL karena jaringan bermasalah, bakal gak ketahuan kalau ada mayat disitu (Tower-red). Jadi petugas dari pihak XL lah yang pertama mengetahui adanya mayat terletak disitu", papar Ketua RT.01/RW.06.

Imran juga menjelaskan, bahwa laki-laki yang ditemukan meninggal dunia tersebut tidak memiliki identitas dan sudah dibawa pihak Polsek Mandau ke RSUD Mandau. (Sariaman/Redaksi).
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PERISTIWA
iklan
iklan