Notification

×
iklan

Pemkab Bengkalis Alokasikan Dana APBD 5 Miliar Lebih untuk Kecamatan Bandar Laksamana

Jumat, 03 Februari 2023 | 19.53.00 WIB Last Updated 2023-02-03T12:53:11Z

 


PenaRaja.com  - Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah mengalokasikan anggaran sebesar 5 Miliar lebih untuk pembangunan di Kecamatan Bandar Laksamana.


"Tahun ini kami telah menganggarkan kegiatan pembangunan strategis untuk Kecamatan Bandar Laksamana antara lain, peningkatan jalan protokol 3 Miliar, peningkatan sarana dan prasarana gedung pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana 2 Miliar, pembangunan jalan produksi jalan Durian RT 02 / RW 01 Dusun Amalia 290 juta", ungkap Bupati Kasmarni dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati H. Bagus Santoso.


Selain itu terdapat juga alokasi anggaran untuk urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, sosial serta ketentraman.


Hal itu disampaikan Bupati melalui Wakil Bupati H. Bagus Santoso saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bandar Laksamana, di Aula Kantor Camat Bandar Laksamana, Jumat, 3 Februari 2023.


Bupati meminta kepala desa untuk senantiasa bersinergi menjaga soliditas dan kondusifitas di desa masing-masing. mengingat tahun 2024 nanti akan melaksanakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah di Republik ini.


Terkait dampak inflasi pada tahun 2023 ini, Bupati mengingatkan jajarannya untuk memberikan bantuan-bantuan stimulan agar beban masyarakat yang akan terdampak inflasi sedikit berkurang.


"Perlu juga saya ingatkan agar beban masyarakat yang akan terdampak akibat meningkatnya inflasi daerah dapat kita kurangi melalui bantuan-bantuan stimulan yang merupakan salah satu bentuk dari program unggulan daerah yang juga berselaras dengan target penuntasan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Bengkalis", paparnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan