Notification

×
iklan

Ketua DPRD H. Khairul Umam Hadiri Rakortek Perencanaan Pembangunan Daerah 2023

Rabu, 01 Februari 2023 | 18.52.00 WIB Last Updated 2023-02-01T11:52:50Z

 

Teks foto: Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H
Khairul Umam Saat Hadiri Rakortek Perencanaan Pembangunan Daerah 2023


PenaRaja.com – Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 di lantai II Ruang Rapat Zahari Bappeda Kabupaten Bengkalis, pada Senin (31/01023).


Kegiatan Rakortek diawali dengan pemaparan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto terkait satu, capaian indikator makro Kabupaten Bengkalis dari Tahun 2016 sampai 2022, kedua capaian kinerja Pemerintah Daerah tahun 2022, yang ketiga capaian evaluasi program unggulan tahun 2022, kemudian yang keempat realisasi kinerja bidang urusan Tahun 2022 meliputi bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pemberdayaan desa, bidang ketahanan pangan, bidang Infrastruktur, bidang administrasi kependudukan, bidang sosial, serta bidang pertanian dan perkebunan.


H. Khairul Umam selaku ketua DPRD Kabupaten Bengkalis pada kesempatan tersebut menyampaikan,  karena akan memasuki Bulan Februari maka sebaiknya APBD sudah bisa berjalan maksimal.


"Kepala OPD agar menyiapkan jadwal pelaksanaan kegiatan dan menginput Rencana Umum Pengadaan (RUP) ke SIRUP LPSE Kabupaten Bengkalis karena realisasi kegiatan pemerintah sangat mempengaruhi pergerakan ekonomi masyarakat, kemudian program-program unggulan agar capaian di tahun sebelumnya belum maksimal bisa menjadi catatan dan evaluasi sehingga bisa di perbaiki pada tahun ini. Komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif perlu terjalin dengan baik sehingga masalah-masalah yang rumit dan terkendala bisa diselesaikan dengan cepat", ucap H. Khairul Umam.


Selanjutnya pemaparan dan arahan Bupati Bengkalis terkait hasil evaluasi perencanaan dan pembangunan yang telah maupun yang belum dilaksanakan.


“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kepala perangkat daerah atas sinergi dan akselerasinya selama ini dalam menjalankan program pemerintah, tentunya banyaknya keberhasilan dan ada juga kekurangan, makanya bagi yang berhasil saya ucapkan selamat dan yang nilai kinerjanya masih rendah saya minta segera dilakukan pembenahan untuk bisa ditingkatkan. Apalagi menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, pasti tantangan lebih berat lagi", ucap Kasmarni.


Dalam Rakortek tersebut juga dipaparkan bahwa Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis termasuk ke dalam peringkat 5 besar Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang tentunya menjadi sebuah kebanggaan atas kerja keras tim SAKIP DPRD Kabupaten Bengkalis.


Turut hadir dalam Rakortek tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY dan diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah serta Camat Se-Kabupaten Bengkalis, Anggota DPRD Ruby Handoko alias Akok, Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Rafiardhi Ikhsan, Tenaga Ahli Bupati Suparjo, Isa Selamat dan Mustafa Kamal, Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Safri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Warsono, Asisten Administrasi Umum Aulia, dan Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIF
iklan
iklan