Notification

×
iklan

Hadiri Pelatihan UMKM, Bupati Kasmarni Harap Tingkatkan Kompetensi Bagi Pelaku UMKM

Senin, 13 Februari 2023 | 13.05.00 WIB Last Updated 2023-02-13T06:05:39Z

 

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan secara simbolis satu unit gerobak kepada peserta UMKM pemenang undian.
 

PenaRaja.com - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap melalui pelatihan kewirausahaan mandiri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ditaja PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Pekanbaru, dapat meningkatkan kompetensi bagi seluruh pelaku usaha mandiri di Kabupaten Bengkalis.


Demikian hal itu disampaikan saat membuka acara pelatihan UMKM kerjasama PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin 13 Februari 2023, di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.


Kasmarni mengatakan pelatihan Kewirausahaan Mandiri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini sebagai wujud sinergi, kolaborasi dan komitmen pihak PT. Indomarco Prismatama ikut berkontribusi secara nyata dalam percepatan pembangunan, khususnya pembangunan UMKM Kabupaten Bengkalis, dalam mendukung program pertumbuhan ekonomi nasional maupun daerah.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), yang hari ini melaksanakan pelatihan UMKM untuk para pelaku usaha di Kabupaten Bengkalis", tuturnya.


Melalui kerjasama pelatihan UMKM ini Bupati berharap, antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan PT. Indomarco Prismatama dapat terus memperkuat komitmennya dalam upaya mengembangkan serta membina pelaku UMKM di daerah secara berkelanjutan, karena kami sangat menyadari, bahwa kerjasama yang dibangun ini merupakan potensi yang bernilai strategis untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.


Menurut orang nomor satu di Negeri Junjungan itu, pelatihan UMKM yang dilakukan oleh PT. Indomarco Prismatama ini sebuah terobosan yang sangat visioner, karena ketika berbicara tentang dunia usaha, termasuk UMKM, tentunya harus bicara kapasitas human resources dan human capability. Untuk itu melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu menghasilkan pelaku serta produk UMKM yang berkualitas serta berdaya saing.


Lebih lanjut kata mantan Camat Pinggir, pelaksanaan pelatihan UMKM itu juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama pihak PT. Indomarco Prismatama guna meningkatkan kompetensi para pelaku usaha UMKM, agar memiliki wawasan, serta memiliki sikap entrepreneurship dan skill, agar produknya bisa terus berkembang.


"Kami menyambut baik atas apa yang dilakukan oleh PT. indomarco Prismatama ini sebagai ritel modern, agar para pelaku UMKM Kabupaten Bengkalis bisa berkembang serta memiliki peluang untuk bersaing dan menjangkau market pasar yang lebih luas. Apalagi, apa yang dilakukan oleh PT. Indomarco Prismatama hari ini, sangat selaras dengan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni, meningkatkan kapasitas dan kemampuan keuangan daerah, kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan sasaran terbangunnya basis ekonomi masyarakat yang kokoh dan maju", ujarnya.


Kepada pelaku UMKM Kabupaten Bengkalis, khususnya yang mengikuti pelatihan dan pembinaan dari PT. Indomarco Prismatama, Kasmarni berpesan untuk serius mengikuti pelatihan ini, terutama dalam meningkat kualitas produk serta kepercayaan diri. Mengingat dalam memasuki dunia persaingan market, meningkatkan kepercayaan diri khususnya pelaku UMKM sangatlah penting, karena semua produk yang berhasil secara nasional, umumnya berangkatnya dari industri rumah tangga.


Pada kesempatan itu juga dilakukan pemasangan kartu tanda peserta pelatihan UMKM secara simbolis, pencabutan undian berhadiah sekaligus menyerahkan secara simbolis satu unit gerobak kepada pemenang undian yang diserahkan langsung Bupati Bengkalis Kasmarni.


Kemudian Bupati Bengkalis meninjau ke sejumlah stand produk para peserta pelatihan UMKM, kala itu Kasmarni menyampaikan harapan supaya UMKM Kabupaten Bengkalis semakin hebat berkembang dan maju.


Tampak hadir mendampingi Bupati Bengkalis Plt. Asisten II Toharuddin, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta Camat Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Camat Bathin Solapan.


Berikutnya dari pihak PT. Indomarco Prismatama Indomaret Anom Ari Wibowo manager Had Office Jakarta Mikro Ekonomi dan Suyanto. Deputi Branch Manager Pekanbaru dan para tamu undangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan