Notification

×
iklan

Buka Musrenbang Kecamatan Talang Muandau, Bupati Bengkalis: Tahun Ini Ada Sejumlah Peningkatan Infrastruktur Jalan

Selasa, 07 Februari 2023 | 13.32.00 WIB Last Updated 2023-02-07T06:32:45Z

PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan pada tahun 2023 ini, ada sejumlah peningkatan infrastruktur jalan di Kecamatan Talang Muandau.


Diantaranya peningkatan Jalan Kayu Api dengan nilai anggaran 15 milyar rupiah, Jalan Beringin 15 milyar rupiah, Jalan Tasik Serai menuju Desa Tasik Serai Timur 12 milyar rupiah serta peningkatan sarana dan prasarana gedung Pemerintah Kecamatan Talang Muandau 2 milyar rupiah.


Kemudian dilakukan juga sejumlah kegiatan lainnya seperti sektor perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perhubungan, sosial, kependudukan, perdagangan dan perindustrian serta sektor lainnya.


Demikian hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Talang Muandau, Selasa 7 Februari 2023, di aula Kantor Camat Talang Muandau.


"Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya dan perjuangkan setiap usulan atau harapan dari masyarakat desa dapat terwujudkan. Namun kami tetap mempertimbangkan dengan kemampuan keuangan daerah kita. Untuk itu kami mohon dukungan serta kerjasamanya dari semua pihak dan masyarakat mari bersama-sama kita mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera. Kami percaya apabila azam ini kita lakukan secara bersinergi dan kolaborasi yang baik pasti akan terwujud", tutur Kasmarni.


Kembali orang nomor satu Kabupaten Bengkalis mengatakan, sesuai dengan arah kebijakan pembangunan tahunan Kabupaten Bengkalis tahun 2024, dengan tema “Mengembangkan Potensi Wilayah Perbatasan dan Lokus Pembangunan”, dimana salah satu prioritasnya adalah mengembangkan lokus pembangunan kawasan, tentunya saya berharap Kecamatan Talang Muandau sebagai salah satu bagian dari pengembangan kluster industri dan perdagangan.


"Saya berharap Kecamatan Talang Muandau dapat menjadi acuan kita dalam merumuskan usulan program dan kegiatan yang lebih spesifik pada sektor industri, perdagangan, usaha kecil dan mikro berbasis potensi lokal yang ada, termasuk infrastruktur pendukungnya, sehingga substansi pembangunan kita ke depan lebih berorientasi pada prioritas daerah dan benar-benar berangkat dari usulan kebutuhan masyarakat desa di kecamatan talang muandau ini, agar manifestasi kemajuan dan kesejahteraan dapat kita wujudkan", ujarnya.


Kepada seluruh perangkat daerah, Kasmarni ingatkan, kiranya dapat mensinergikan usulan desa di Kecamatan Talang Muandau ini, agar menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing. pelajari dan pahami serta pertajamkan rumusan program dan kegiatannya dengan tetap mengedepankan azas efektifitas, efesiensi serta pertimbangan kemampuan keuangan daerah.


"Saya ingatkan juga, ada beberapa program prioritas daerah, yang terintegrasi dengan program nasional yang harus tetap dijalankan oleh perangkat daerah, kecamatan dan desa, diantaranya

penanganan stunting, dampak inflasi dan pencegahan kemiskinan ekstrem", ucapnya.


Kepada kepala desa, Kasmarni berpesan untuk senantiasa bersinergi menjaga soliditas dan kondusifitas di desa maupun kelurahannya masing-masing. mengingat tahun 2024 nanti kita akan melaksanakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah di republik ini. tetap waspada agar potensi konflik tidak terjadi.


Turut hadir pada acara Musrenbang tersebut, anggota DPRD Bengkalis Dapil 3 Pinggir dan Mandau, Al Azmi, Laurensius Tampubolon, Susianto SR dan Erwan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Bengkalis, Camat Talang Muandau para Forkopincam dan seluruh Kepala Desa, Lurah dan Ketua BPD di Kecamatan Talang Muandau. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan