Notification

×
iklan

Buka Musrenbang Bantan, Bupati Bengkalis: Kades Senantiasa Bersinergi Menjaga Soliditas dan Kondusifitas Desa

Rabu, 01 Februari 2023 | 22.09.00 WIB Last Updated 2023-02-01T15:09:34Z

PenaRaja.com  - Bupati  Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri mengingatkan Kepala Desa (Kades) untuk senantiasa bersinergi menjaga soliditas dan kondusifitas Desa.


Demikian disampaikan Johan pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bantan Tahun 2023, di Kantor Camat Bantan, Rabu siang, 1 Februari 2023.


Hal tersebut diingatkan Johan, karena tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah di Indonesia.


Kemudian Johan menambahkan, tahun 2023 telah dianggarkan pembangunan strategis Kebupaten di Kecamatan Bantan diantaranya, peningkatan jalan Bantan Air-Muntai (ruas Bengkalis-Muntai) Rp10 Miliar, peningkatan jalan Pambang-Teluk Lancar Rp 2 Miliar, Peningkatan Jalan Muntai-Pambang Rp 2 Miliar, Optimalisasi Saluran Drainase Kecamatan Bantan Rp 3 Miliar dan masih banyak kegiatan lainnya. 


“Kami optimis, seluruh jalan lingkar di kecamatan bantan akan tuntas hingga tahun 2024, namun karena keterbatasan anggaran, kami berharap masyarakat lebih bersabar,”imbuh Johan.


Selanjutnya, Johan mengatakan APBD Tahun 2023, Kecamatan Bantan mendapatkan alokasi anggaran meliputi urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, sosial serta ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.


“Kami Ingatkan Juga, ada beberapa program prioritas daerah, yang terintegrasi dengan program nasional yang harus tetap kita tindak lanjuti, diantaranya Penanganan Stunting di mana selama satu tahun terakhir, sejak tahun 2021 hingga 2022 kita telah berhasil melakukan prevalensi stunting dari 21,9% menjadi 8,4 % atau penurunan sebesar 13,5 %, Pencegahan Kemiskinan Ekstrem, target pengurangan kemiskinan 0% pada tahun 2024 harus terus kita lakukan secara komprehensif dan dampak Inflasi, agar beban masyarakat yang akan terdampak akibat meningkatnya inflasi daerah dapat kita kurangi melalui bantuan-bantuan stimulan", ungkap Johan.


Hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Bantan tersebut, Anggota DPRD Bengkalis, H. Arianto dan Dr. Morison Bationg Sihite Dandim 0303/Bengkalis diwakili, Danramil 01/Bengkalis Kapten CPL Farimus Hendriko, Camat Bantan Muthu Saily, Kepala Perangkat Daerah d lingkungan Pemkab Bengkalis, Kabag di lingkungan Setda Kab. Bengkalis, Tenaga Ahli Percepatan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Kecamatan Bantan Aulia Fikri anggota Forkopimcam Bantan dan Kepala Desa se-Kecamatan Bantan serta undangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan