Notification

×
iklan

Pencuri Uang Dari 3 Kotak Amal Di Kedai Kopi Jalan Telaga Biru Tertangkap CCTV

Sabtu, 07 Januari 2023 | 23.09.00 WIB Last Updated 2023-01-16T18:03:00Z
Foto: Pencuri Uang dari 3 kotak amal tertangkap CCTV 


PenaRaja.com - Sebanyak 3 kotak amal yang dititip di Kedai Kopi Keluarga yang terletak di Jalan Telaga Biru tepatnya di seberang Mini Market Mekar Tembilahan Hulu dibobol maling pada Jumat (06/01/2023) malam.


Aksi pemuda berperawakan tinggi dengan mengenakan baju kaos hitam lengan pendek serta bawahan celana jeans panjang warna hitam ini sempat terekam CCTV.


Dalam rekaman CCTV yang menampakkan keadaan teras Kedai Kopi Keluarga, pemuda yang diduga pelaku pencurian kotak amal datang dari hilir dengan berjalan kaki, sekira pukul 02:22 WIB dini hari Jumat (6/01/2023) pemuda itu berhenti di depan teras Kedai Kopi Keluarga dan sempat memainkan handphonenya.


Kemudian sekitar 02:23 Wib, Pelaku tampak memanjat pagar pembatas areal halaman rumah korban yang juga terdapat pintu samping dari bangunan Kedai Kopi Keluarga itu.


Selanjutnya, dalam rekaman CCTV yang menampilkan rekaman kondisi di dalam bangunan Kedai Kopi Keluarga, pada Jam 02:54 Wib, terlihat pelaku memasukkan uang dari kotak amal ke dalam satu wadah yang diduga plastik asoy. 


Kejadian baru diketahui pagi harinya pada saat orang tua dari Pemilik Kedai Kopi Keluarga (Rezky Hidayat) akan membuka kedai dan berjualan sarapan pagi.


Mengetahui adanya pembobolan kotak amal, Pemilik kedai kopi Rezky Hidayat langsung melakukan pengecekan CCTV dan ditemukan bukti rekamannya.


Rezky Hidayat menyebut setelah melihat rekaman CCTV, ia langsung menghubungi temannya dan meminta bantuan untuk melaporkan kejadian itu.


"Saya langsung menelpon teman saya dan diarahkanlah saya untuk menghubungi Bhabinkamtibmas Tembilahan Hulu. Setelah dihubungi, tidak lama pak Bhabin langsung turun dan mengecek serta memfoto di sini", ucap Rizky, Sabtu (07/01/2023).


Berdasarkan keterangan Rizky, dari 4 kotak amal yang ada, 3 diantaranya berisi dan 1 kotak yang kosong.


"3 kotak amal yang berisi ini salah satunya milik Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia, dan ada 1 yang kosong karena baru 2 hari yang lalu isinya diambil. Selain itu juga uang pribadi sekitar Rp. 250.000 yang ada di laci juga diambil", jelasnya.


Bhabinkamtibmas Tembilahan Hulu, Rahmat Hidayat menyebutkan bahwa setelah melakukan pengecekan di lokasi kejadian, ia juga sudah mengarahkan untuk melalukan laporan resmi ke kantor Polisi.


"Jadi sudah saya arahkan untuk membuat laporan ke Kantor Polisi, tapi kita tunggu dulu CCTV nya sebagai barang bukti untuk melihat wajah pelaku", kata Rahmat Hidayat.


Ia juga mengatakan bahwa akan segera mendatangi lokasi dan bertemu korban untuk mengambil rekaman CCTV dan mendampingi korban untuk membuat laporan ke Kantor Polisi.


Sementara itu, Kapolsek Tembilahan Hulu,  Iptu Ricky Marzuki membenarkan adanya pembobolan kotak amal di Jalan Telaga Biru, Tembilahan Hulu.


"Info terakhir memang benar ada pencurian kotak amal dan sudah dilaporkan ke pak Bhabin. tapi belum dilaporkan secara resmi dari pihak korban, Terimakasih", pungkas Iptu Ricky Marzuki. (Mhd)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS HUKRIMPOS SOROTAN
iklan
iklan