Notification

×
iklan

Ketua PKK Kecamatan Talang Muandau Monitoring Dasawisma PKK Tasik Serai Barat

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21.07.00 WIB Last Updated 2023-01-28T14:38:19Z
Foto: Ketua PKK Kecamatan Talang Muandau monitoring kegiatan dasawisma PKK Desa Tasik Serai Barat 

PenaRaja.com - Ketua PKK Kecamatan Talang Muandau drg. Lisa Novianti bersama Ibu Shinta Raliska, S.Pd dan rombongan melakukan kegiatan Dasawisma ke PKK Desa Tasik Serai Barat.




Kedatangan rombongan PKK Kecamatan Talang Muandau ini disambut Jumiati Ketua PKK Desa Tasik Serai Barat bersama para Ibu PKK di rumah Kepala Desa Tasik Serai Barat, Jalan Gajah Mada Km.27, Kamis, 26 Januari 2023, sekira pukul 11.30 WIB.


Tampak Tim PKK dari Kecamatan Talang Muandau memonitoring 10 kegiatan dasawisma yang dilakukan Tim PKK Tasik Serai Barat, diantaranya;

1. Tanaman Kencur, Kunyit dan Jahe
2. Tanaman Kacang Panjang
3. Tanaman Timun dan Pare
4. Tanaman Kangkung, Bayam dan Sawi
5. Tanaman Terong
6. Tanaman Toga (Obat-obatan)
7. Tanaman Tomat, Bawang Pre, Daun Sop dan Bawang Merah
8. Tanaman Cabe
9. Tanaman Jagung dan Ubi
10. Kolam Perikanan (Ikan Nila)


Kesembilan kegiatan tanaman yang merupakan rempah-rempah dan bumbu serta sayuran, ditanam di halaman depan rumah warga, hal ini untuk merangsang keinginan warga agar dapat memanfaatkan tanah kosong di halaman depan atau belakang rumah warga. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Tasik Serai Barat Syafarudin kepada awak media penaraja.com saat mendampingi kegiatan tersebut.


Sementara kolam Ikan Nila, Ketua PKK Tasik Serai Barat membuatnya di belakang rumah Kades, yang secara bersamaan Syafarudin memiliki hobby beternak ikan. 




Seusai melakukan kegiatan memonitoring dan penilaian terhadap 10 kegiatan PKK Tasik Serai Barat, Ketua PKK Kecamatan Talang Muandau drg. Lisa Novianti memberikan selempang Miss Dasawisma kepada Ketua PKK Tasik Serai Barat, Jumiati.





Pada kesempatan itu, istri Camat Talang Muandau selaku Ketua PKK Kecamatan mengatakan, semoga kegiatan dasawisma PKK Talang Muandau lulus ke jenjang berikutnya, menuju Kabupaten Bengkalis.


Ibu Camat Talang Muandau ini juga berharap kepada Ibu Kades Tasik Serai Barat, agar kedepannya kegiatan dasawisma di Desa Tasik Serai Barat semakin maju dan berkembang.


Seusai bersantap siang yang disajikan PKK Tasik Serai Barat di rumah Kades, drg. Lisa Novianti mengatakan, ada 6 Desa di Kecamatan Talang Muandau yang mengikuti kegiatan dasawisma ini.


Dan menurut penilaian Ketua PKK Kecamatan, drg. Lisa mengatakan, dari 6 Desa yang mengikuti kegiatan dasawisma PKK, Desa Tasik Serai Barat sementara paling terbaik dan bisa menjadi juara. Karena setelah ini, Tim PKK Kecamatan Talang Muandau tersebut akan meluncur ke Desa Beringin untuk melakukan kegiatan yang sama.


Mendengar hal itu, Ketua PKK Tasik Serai Barat dan ibu PKK yang hadir sangat senang. Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Tasik Serai Barat, Syafarudin.


"Terimakasih Bu Camat atas penilaiannya, semoga ini menjadi motivasi bagi kami para Ibu PKK Desa untuk bisa lebih baik lagi", ujar Jumiati yang mengakui melakukan kegiatan dasawisma ini bukanlah hal mudah.


Disaat yang sama Kepala Desa Tasik Serai Barat juga mengucapkan terimakasihnya kepada Ibu Camat Ketua PKK Kecamatan. Kades juga berharap semoga kegiatan Ibu PKK ini dicontoh warganya.

Reporter: Eston 
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan