Notification

×
iklan

IPK PAC Batsol Bagikan 150 Paket Sembako Dan Santuni Anak Yatim

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14.17.00 WIB Last Updated 2023-01-29T12:58:04Z
Foto: Ketua IPK Batsol Uster Manalu bersama jajarannya Ketua-ketua Ranting sekecamatan. 

PenaRaja.com - Ikatan Pemuda Karya Pimpinan Anak Cabang Bathin Solapan (IPK PAC Batsol) bersama Ranting Jajaran gelar kegiatan Bakti Sosial dengan  membagikan 150 Paket Sembako kepada warga kurang mampu dan santunan kepada anak yatim di Jalan Lintas Duri - Sumatera, RT. 03/RW. 04, Dusun Desa Maju, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu 28 Januari 2023, siang.


Dalam melaksanakan kegiatan ini, turut hadir IPK DPD Tingkat I Provinsi Riau dan jajaran bersama IPK Kecamatan Mandau dan IPK Kecamatan Siak Kecil serta sejumlah ormas duri dan sekitarnya.


Diacara pembagian Bantuan Sosial ini, Ketua IPK Batsol Uster Manalu didampingi Ketua Harian Fajar Saragih dan Sekretarisnya Basrian Eri serta Humasnya Lamhot Pakpahan bersama jajaran.


Foto: Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua IPK PAC Batsol Harian, Fajar Saragih 

Diawal pembukaan, Ketua Panitia Pelaksana Fajar Saragih mengatakan, IPK PAC Batsol hari ini mengadakan bakti sosial dengan membagikan 150 paket sembako dan menyantuni anak yatim.


Fajar tak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada para tamu undangan yang hadir, terlebih kepada rekan-rekannya yang sudah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini.


Foto: Uster Manalu, Ketua IPK PAC Batsol 

Dalam sambutannya, sembari mengajak seluruh Ketua Ranting jajaran PAC Bathin Solapan ke atas pentas, Ketua Uster Manalu berharap kepada Ketua DPD Tingkat I Provinsi Riau agar dirinya diberikan kesempatan dan amanah untuk berkarya di Kecamatan Bathin Solapan.


"Jika diberikan amanah, kami akan berupaya berkarya dengan  membuat kegiatan baksos per ranting", kata Uster Manalu yang disambut tepuk tangan anggota IPK yang hadir.


Ketua Uster Manalu menegaskan, IPK tidak jamannya lagi bertindak premanisme, namun IPK akan berkarya dan akan menjadi kontrol sosial ditengah-tengah masyarakat.


Foto: Syamsu Dalimunte (Syamda), penasehat IPK 

Syamda Dalimunte selaku penasehat IPK dalam sambutannya mengatakan, IPK bukanlah hal baru bagi dirinya. Sejak di Medan, Politisi Partai Golkar ini sudah mengenalnya.


"IPK tidak pernah bertindak premanisme dengan masyarakat, namun dengan ormas lain pernah saling bergesekan karena sesuatu hal, itu biasa", kata Syamda panggilan akrab Syamda Dalimunte.


Pada kesempatan itu, untuk IPK, Syamda meminta doa dan dukungannya kepada warga penerima 150 paket sembako dan kepada anak yatim di lingkungan Kecamatan Bathin Solapan.


Foto: Ibu-ibu penerima bansos

"Doakan IPK dan dukung kegiatan Baksos IPK ya ibu-ibu", pinta Syamda yang diaminkan para Ibu-ibu yang sudah mendapat kupon baksos berlogokan IPK


Melihat karya bakti sosial yang dilaksanakan Ketua IPK PAC Batsol Uster Manalu bersama jajarannya, Ketua IPK DPD Tingkat I Provinsi Riau, Kasten Harianja mengapresiasinya.


Foto: Ketua DPD Tingkat I Provinsi Riau, Kasten Harianja 

Dia mengingatkan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan IPK PAC Bathin Solapan hari ini bukanlah hal baru bagi dirinya. Sebelum Kasten Harianja menjadi Ketua IPK Provinsi Riau, dirinya pernah menjalankan hal yang sama ketika dirinya menjabat Ketua Satgas IPK di Siak.


Dalam kesempatan ini, Ketua Kasten Harianja mengatakan dengan tegas, agar seluruh anggota bahkan petinggi IPK untuk tidak menggunakan Narkotika.


"Jika terlibat Narkotika, IPK tidak akan hadir untuk membantu, tanggung sendiri. Jika ikut membantu, berarti ikut terlibat", tegas Kasten.


"IPK No To Drug", tegasnya lagi.


Mengingat menjalani tahun politik, suasana yang sudah mulai memanas, Kasten mengingatkan Jajarannya agar jangan mau bergesekan.


"Jangan bergesekan di suasana tahun politik ini, namun pandai-pandailah menempatkan diri", pesannya.


Terhadap program Ketua Uster Manalu yang akan membirukan Bathin Solapan, Kasten Harianja mengapresiasi dan mendukungnya. Dia mengatakan, IPK bukan berkarya dalam kata, namun berkarya dalam bukti nyata.


"IPK Batsol akan menjadi percontohan", kata Kasten


Diakhir, Kasten Harianja selaku Ketua DPD I Provinsi menegaskan, Ketua Uster Manalu dalam melaksanakan kegiatan sosial ini bukan karena hartanya, namun niat dan kerjasama dengan semua pihak yang mendukung kegiatan sosial.


"IPK bukan hanya peduli terhadap warga kurang mampu, namun peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan", ucap Kasten


IPK Peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. Bukan karena harta, tapi karen kepedulian IPK.


Foto: Kasi Trantib Batsol, Rudi Zuhelvis, SH

Camat Bathin Solapan Rusdy diwakili oleh Kasi Trantib Rudi Zuhelvis, SH mengatakan, menghimbau agar Ormas yang ada di Kecamatan Bathin Solapan untuk saling menjaga ketentraman dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.


"Pemcam Batsol mengapresiasi dan mendukung program Ketua IPK Uster Manalu yang akan mengadakan kegiatan baksos di setiap Ranting IPK yang ada di Desa-desa Kecamatan Bathin Solapan. Ini sangat membantu karena ada warga kurang mampu dan anak yatim di desa-desa", kata Kasi Trantib Rudi


Foto: Kasten Harianja berikan santunan kepada anak yatim

Kemudian secara simbolis, Ketua IPK DPD Tingkat I Provinsi Riau, Kasten Harianja bersama Penasehat IPK Syamda dan Jajaran IPK, memberikan santunan kepada 25 orang anak yatim dari Panti Asuhan Ibunu Abdullah Riau. Serta menyerahkan sembako kepada beberapa warga penerima bansos.


Acara pun semakin meriah, kala Uster Manalu merayakan Ulang Tahun yang ke 47 di akhir acara kegiatan baksos ini.





Acara pembagian Baksos IPK PAC Bathin Solapan ini dihadiri olehKetua IPK DPD Tingkat I Provinsi Riau, Kasten Harianja, Sekretaris Kasrul, Bendahara Yunan Liem, Ketua IPK Bathin Solapan Uster Manalu dan Jajaran, Ketua IPK DPD II Kabupaten Bengkalis Rasiman Manurung, Danramil Bathin Solapan, Kapolsek Mandau, Camat Bathin Solapan, Ormas RMRB, dan masyarakat penerima Sembako dan anak yatim penerima santunan dan tamu undangan lainnya


Reporter: Eston

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS SOSIAL
iklan
iklan