Notification

×
iklan

Cegah Kebakaran, Dinas Damkar Simulasi APAR di Rumah Dinas Wabup

Rabu, 18 Januari 2023 | 15.58.00 WIB Last Updated 2023-01-18T08:58:23Z

 

Teks foto: Wabup Bagus Santoso saat memperagakan penggunaan APAR.

PenaRaja.com - Untuk memberikan edukasi kepada para asisten rumah tangga dan tenaga lainnya di wilayah Rumah Dinas Wakil Bupati Bengkalis, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis, simulasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Rabu, 18 Januari 2023. 


Wabup H Bagus Santoso menyebutkan edukasi ini tentu sangat bermanfaat bagi semua pihak agar mampu menangani secara dini jika terjadi kebakaran, seperti akibat kompor gas di dapur masak atau api yang bersumber dari lainnya.


"Kita semua pasti tidak menginginkan musibah kebakaran, namun kewaspadaan dan teknik penanganan harus kita ketahui agar jika terjadi kebakaran dapat segera dicegah sehingga api tidak semakin membesar", ucap Wabup.


Beliau juga berharap agar kegiatan edukasi ini dapat terus disebar luaskan Damkar di tengah-tengah masyarakat, khususnya di instansi pemerintah, agar musibah kebakaran dapat dicegah secara dini.


Sementara itu, Plt Kadis Damkar, H Alfakhrurrazy juga menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Damkar untuk memberikan informasi dan pembelajaran seputar kebakaran yang diakibatkan dari kompor gas dan cara penanganannya.


"Simulasi ini memang menjadi program kita untuk disosialisasikan kemasyarakatan. Sejumlah instansi juga telah kita lakukan dan ke depan kita tetap lakukan terus. Bagi masyarakat umum pun jika ingin tahu bagaimana cara penanganan kebakaran ini, dapat juga langsung ke Kantor Damkar dan kita akan berikan informasi-informasi seputar teknik pencegahan kebakaran ini", terang Alfakhrurrazy yang juga merupakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SMD ini.


Adapun materi yang disuguhkan Damkar dalam edukasi ini diantaranya cara menangani luapan api yang muncul dari kompor atau wajan masak. Kemudian jika selang tabung gas mengalami kebocoran, cara menggunakan APAR maupun dengan kain basah sebagai upaya memadamkan api, hingga cara memadamkan api dengan air semprot mobil damkar.


Turut juga mengikuti simulasi, Ketua TP PKK, Hj Siti Aisyah, Sekretariat Damkar, H Dahen Tawakkal, sejumlah pejabat Damkar dan personil, para personil Satpol PP  dan para pekerja di lingkungan di Rumah Dinas Wabup. (Tetti)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan