Notification

×
iklan

Tim P2MD Polbeng Tinjau Budidaya Madu Siak

Minggu, 18 Desember 2022 | 06.34.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:51:55Z

BENGKALIS, SINDOPOST.com  - Budidaya lebah di Desa Rawang air putih, kecamatan Siak yang sudah berdiri sejak 3 tahun lamanya menjadi tempat kunjungan tim P2MD (Program Pemberdayaan Masyarakat Desa) Politeknik Negeri Bengkalis dari Organisasi Mahasiswa MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa).


Budidaya madu kelulut tersebut dibudidayakan dipekarangan rumah Bapak Elvin salah satu warga Desa rawang air putih, kecamatan Siak.



Tim P2MD Polbeng Berkunjung di Madu kelulut azlan tersebut dengan jumlah tim 10 orang anggota P2MD MPM, wadir 3 bidang kemahasiswaan dan kerjasama Politeknik Negeri Bengkalis Bapak Akmal Indra S.pd. M.T. serta pengelola P2MD.


Elvin menjelaskan Budidaya lebah kelulut sangat berpotensi bagus kedepannya,mengingat sumber koloni dari lebah tersebut berasal dari hutan dan madu kelulut pun sangat diminati dalam dunia pengobatan herbal dan harga dari koloni yang masih jumpai di hutan saja harganya lumayan mahal.



Lanjutnya, kami berharap, dengan kunjungan Mahasiswa dan pengelola P2MD, dapat membantu kekurangan kami di usaha madu kelulut ini, salah satunya memperkenalkan produk ke masyarakat luas.


Kemudian, akmal indra, juga menyampaikan, Kunjungan ini bisa membantu tim P2MD MPM menambah pengetahuan sebagai Penerima pendanaan P2MD. Tahap selanjutnya adalah melakukan evaluasi dari kegiatan kunjungan tersebut dan menjadikan kunjungan tersebut sebagai tambahan referensi kedepannya.


"Kami ucapkan terimakasih juga kepada Bapak Elvin telah menerima kami ke tempat bapak. Semoga kedepannya kita bisa sama sama belajar tentang budidaya madu kelulut", ujarnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan