Notification

×
iklan

Patroli Presisi Di Daerah Rawan, AKP Samsul: Cegah C3 dan Street Crime

Sabtu, 03 Desember 2022 | 21.30.00 WIB Last Updated 2023-01-16T18:53:24Z

Tulang Bawang (Lampung), PenaRaja.com - Satuan Samapta Polres Tulang Bawang melaksanakan patroli presisi di Jalan Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo karena dianggap tempat yang rawan terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3) serta kejahatan jalanan (street crime), Sabtu (03/12/2022), pukul 13.00 WIB.

"Rute patroli presisi yang digelar oleh petugas kami kali ini berada di Jalan Kampung Penawar Rejo. Patroli ini rutin dilakukan terutama di daerah yang dianggap rawan terjadinya C3 dan kejahatan jalanan (street crime)," ucap Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK., MH melalui Kasat Samapta AKP Samsul Bahri, SAP.

AKP Samsul menegaskan bahwa tujuan utama patroli presisi ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari khususnya yang melintas di lokasi yang dianggap rawan tersebut.

Kasat Samapta menerangkan, dengan rutin dilakukan patroli presisi oleh petugasnya yang berseragam dinas dan dilengkapi senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli, diharapkan akan meminimalisir terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan (street crime) seperti jambret dan pemalakan.

"Dengan kehadiran petugas kami di lapangan pastinya akan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatannya", terang perwira dengan balok tiga kuning di pundaknya.

Ia menambahkan, kegiatan patroli presisi ini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang semakin kondusif dan tentunya akan berpengaruh pada perekonomian warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang. (Parizal)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan