Notification

×
iklan

Generasi Milenial Diajak Bijak Berselancar Di Dunia Siber

Jumat, 16 Desember 2022 | 19.58.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:53:04Z

 

Teks foto: Foto bersama usai pembukaan seminar pentingnya memahami dunia siber khususnya bijak dalam penggunaan media sosial dan media massa

BENGKALIS, SINDOPOST.com  - Sosialisasi pentingnya bijak berselancar di dunia siber terus digalakkan berbagai kalangan. Kali ini dilakukan oleh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis.


Mengusung tema "Saring sebelum sharing", kegiatan yang dibuka oleh Bupati Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono itu dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Jum'at 16 Desember 2022.


Adapun sasarannya adalah generasi milenial Negeri Junjungan. Peserta merupakan perwakilan mahasiswa Perguruan Tinggi dan sejumlah pelajar yang ada di Pulau Bengkalis.


Dalam pidatonya, Andris mengajak generasi milenial agar lebih hati-hati saat berselancar di dunia siber. Khususnya saat menggunakan media sosial dan media massa.


Saat ini, tingkat penggunaan media sosial dan internet sangatlah tinggi, tetapi literasi digital masyarakat sangatlah rendah.


"lihat dan pelajari dulu apa informasi apa yang akan kita bagikan. Jangan sampai informasi di dunia maya yang telah dishare atau dibagikan itu bermuatan informasi bohong atau hoaks", pesannya.


Jangan sampai gara-gara salah bermedia sosial, kita terjerat kasus hukum sebab melanggar Undang-Undang Internet dan Transaksi Elektronik (ITE).


Hal senada juga disampaikan Ketua PWI Bengkalis diwakili Sekretaris, Agustiawan dalam sambutannya menyebutkan bahwa seminar ini dilaksanakan guna mengedukasi para generasi milenial untuk tepat menggunakan teknologi digital.


Antusiasme para peserta terlihat besar, terutama ketika para narasumber memaparkan materi seputar pentingnya bijak berselancar di dunia siber.


Adapun pemateri adalah Kajari Bengkalis diwakili Kasubsi Sosial Politik Kejaksaan Negeri Bengkalis James Naibaho dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko diwakili Sekretaris, Adi Sutrisno. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan