Notification

×
iklan

Diseminasi Program PINTAR Tanoto Foundation, Upaya Tngkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Bengkalis

Kamis, 15 Desember 2022 | 13.14.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:55:07Z

 


MANDAU, SINDOPOST.com  - Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, hal itu dibuktikan dengan digelarnya diseminasi program PINTAR Tanoto Foundation yakni kegiatan Roll Out Modul 1 MBS Kepala Sekolah dan Pengawas se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.


Acara dibuka Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Bengkalis Khozali, diikuti sebanyak 120 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan pengawas se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, di Aula Korwil Mandau, Selasa, 13 Desember 2022.


Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Bengkalis Khozali mengatakan, kegiatan ini adalah upaya Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pendidikan untuk menyebarluaskan materi pelatihan modul 1 Manajemen Berbasis Sekolah MBS Program PINTAR Tanoto Foundation.


“Sesuai MoU dengan Tanoto Foundation, Pemkab Bengkalis harus mendiseminasikan praktik baik pendidikan, kegiatan pelatihan hari ini merupakan bagian dari itu", ungkap Khozali.


“Dan yang lebih menarik lagi pelatihan ini difasilitasi oleh para fasilitator alumni ToT MBS Maret lalu, kita sudah memiliki fasilitator-fasilitator tingkat kecamatan yang siap pakai", tambahnya.


Distric Coordinator Tanoto Foundation Bengkalis, Asri mengapresiasi kegiatan diseminasi Program PINTAR oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.


“Penganggaran kegiatan-kegiatan diseminasi dalam APBD menunjukkan komitmen yang tinggi dari Pemda untuk memperbaiki kualitas pembelajaran yang akan bermuara kepada peningkatan hasil belajar siswa", ungkap Asri.


Diseminasi yang akan berakhir hari Jumat besok, disambut baik oleh peserta, salah satunya Kepala Sekolah SDN 12 Mandau Yuni Dessita, menurutnya pelatihan yang melibatkan beberapa pengawas dan kepala sekolah selama tiga hari telah menambah kapasitas dan kompetensi peserta.


“Pelatihannya seru dan menyenangkan, kami jadi mengenal Konsep (MIKIR) yaitu Mengalami, Interaksi, Komunikasi dan Refleksi dalam belajar, selain itu pengalaman-pengalaman selama di sekolah seakan disegarkan kembali melalui rangkaian pelatihan ini, pokoknya kegiatan ini menarik dan seru", ungkap Yunita.


Kegiatan ini turut dihadiri Supervisor Fasda MBS Tanoto Foundation Abu Yazid dan Syukur, Korwil Mandau Bathin Solapan Pepi Sumanti dan Fasda MBS Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan