Notification

×
iklan

Peringati HUT DWP Bersama HUT KORPRI Bengkalis, Tabligh Akbar Digelar Di Masjid Raya Selat Baru

Jumat, 25 November 2022 | 15.12.00 WIB Last Updated 2023-04-12T11:08:45Z

 


BANTAN, SINDOPOST.com  - Dharma Wanita Persatuan (DWP) bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan bekerjasama Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis menggelar Tabligh Akbar, Jum'at 25 November 2022, di Masjid Besar Raudhah Selat Baru Kecamatan Bantan.


Tabligh Akbar itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-23 dan HUT KORPRI ke-51.


Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an Azwan kemudian sambutan Bupati Bengkalis dalam hal itu diwakili Plt. Asisten II Toharuddin dan tausiyah Ustadz H. Marhalim dari Pekanbaru.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Almukarrom Ustadz H. Marhalim di Negeri Junjungan, tepatnya di Kecamatan Bantan. Mudah-mudahan kehadiran tuan guru pagi ini, dapat memberikan pencerahan, pemahaman serta motivasi kepada kami khususnya pengurus dan anggota Korpri serta Dharma Wanita Persatuan, untuk terus istiqomah dalam meningkatkan iman, dan amal sholeh", ujar Toharuddin.


Lebih lanjut Plt. Asisten II mengatakan,Sebagai anggota Korpri dan DWP, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat, mari teladani Rasulullah,karena beliau adalah idola sekaligus panutan. 


“Teladani konsep kehidupan yang telah dibawa oleh Rasulullah, agar kita dapat mentransformasikan diri kearah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, lebih bertaqwa dan lebih berakhlakul karimah baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat", tuturnya.


Oleh karena itu kata Toharuddin, melalui kesempatan pelaksanaan tabligh akbar ini, mengajak khususnya anggota Korpri maupun DWP Kabupaten Bengkalis untuk terus mengoptimalkan perannya masing-masing dalam membangun bangsa, negara serta daerah ini. Berikan yang terbaik kepada masyarakat, agar diri kita bermanfaat bagi orang banyak. Karena Rasulullah berkata “sebaik-baik manusia adalah orang yang dapat memberi manfaat kepada manusia lainnya".


“Akan tetapi, guna mendukung upaya pengoptimalan diri tersebut, tentunya kita harus memperkuatkannya dengan mempertebal keimanan kepada Allah Swt, agar kita dapat memfilter diri untuk tidak terjerumus kepada hal-hal yang bertentangan dengan aturan agama maupun aturan perundang-undangan, dalam melayani masyarakat", ucapnya.


Dalam tausiyah Ustadz Marhalim mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu bersyukur segala nikmat yang telah diberikan Allah Swt.


"Bersyukurlah apa yang kita miliki saat ini, terutama bagi ibu- ibu DWP Bengkalis yang mempunyai suami pejabat. Karena masih banyak di luar sana kehidupannya belum beruntung seperti ibu-ibu yang ada disini,"ujarnya.


Tampak hadir saat itu, Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri, para Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan