Notification

×
iklan

116 Pelajar SMP Ikut Seleksi Cabang Sepakbola untuk O2SN dan Gala Siswa Indonesia

Senin, 04 Maret 2024 | 18.05.00 WIB Last Updated 2024-03-04T11:11:12Z

 

    

Suasana seleksi cabor sepakbola O2SN dan GSI se-kecamatan Bengkalis. [Photo Bakhtaruddin]

PenaRaja.com - Sebanyak 116 pelajar SMP sederajat kelahiran 2010, se-kecamatan Bengkalis beradu skill sepakbola di Stadio Muhammad Ali, Kota Bengkalis pada Isnin [4/3/2024]. 


 Kegiatan ini dalam rangka mencari bibit pesepakbola yang nantinya bisa memperkuat kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional [O2SN] dan Gala Siswa Indonesia [GSI] Kabupaten Bengkalis di tingkat provinsi.


Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Isnin sampai Selasa besok oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional, Kabupaten Bengkalis.


Untuk melihat skill pengolahan bola, dribel, cara bertahan dan penguasaan bola dan lapang, 3 orang yang bertindak selaku juru taktik membuat pertandingan simulasi berdurasi beberapa menit. Mereka dipasang diberbagai posisi untuk mengetahui kemampuan sang pemain. Setelah itu, di rolling ke posisi lain. Sistem ini diberlakukan kepada semua peserta.


Usai melakoni simulasi, panitia kemudian mengevaluasi dan menetapkan 45 dari 116 pemain untuk mengikuti seleksi selanjutan.


Ketua panitia, Dimasri dampingi anggota panitia Efrizal mengatakan, dari 46 pemain yang masuk kembali akan diciutkan menjadi 18 pemain. 


"Nantinya diambil 18 pemain. 2 orang kiper dan 16 pemain," kata Efrizal yang mengenakan kostum bertulisan Igornas.


Pantauan Penaraja.com di Stadion Muhammad Ali, selain para pemain dan panitia, orang tua pemain ikut menyaksikan jalannya seleksi. Mereka sangat antusias dan berharap anaknya masuk kontingen O2SN dan GSI Kabupaten Bengkalis. O2SN tingkat provinsi sendiri akan digelar selepas lebaran mendatang.


"O2SN tingkat provinsi akan digelar di Pekanbaru setelah lebaran," kata Dimasri.


Sampai berita ini dirilis, seleksi tahap dua masih berlangsung di stadion kebanggaan warga kota Bengkalis, yaitu Stadion Muhammad Ali. [Rudi]







IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS OLAHRAGA
iklan
iklan