Notification

×
iklan

Pelatihan perempuan Desa dengan keterlibatan 10 program PKK Desa Hutan panjang di hadiri Ketua TP PKK kecamatan Rupat

Rabu, 01 November 2023 | 14.42.00 WIB Last Updated 2023-11-19T09:56:10Z

 



Text Fhoto : Ketua TP PKK kec Rupat Herlina,SH bersama PJ Kades Hutan Panjang Mujimin, dan di dampingi Ibu PKK Hutan Panjang Herlinda dan ibu Bhayangkari Veronika.


PenaRaja.Com,- Program PKK Desa Hutan Panjang mengadakan pelatihan yang melibatkan kaum Ibu Desa Hutan Panjang. Acara di buka oleh Protokol di Aula pertemuan kantor Desa tersebut sekira pukul 10.00 pagi,( selasa, 31 september 2023).

Di mulai dengan Do'a bersama yang di ikuti oleh seluruh peserta yang hadir.




Saat memberikan sambutan  singkatnya Pj kades Hutan Panjang Mujimin Spd,Msi, mengucapkan selamat datang kepada Team Penggerak Pkk Kecamatan Rupat dan Nara sumber serta tamu undangan yang hadir. Selain itu Pj Kades berpesan dengan adanya program ini dapat kiranya semua peserta yang hadir mendukung Program Bupati Kabupaten Bengkalis, salah satunya Program Bermasa yang sangat terasa membantu Pemdes saat ini.




Terlihat dengan adanya Dana Bermasa ini tidak hanya pembangunan saja yang di giatkan tetapi juga pemberdayaan yang bisa menaikkan taraf Ekonomi masyarakat banyak.




Selain itu Pj Kades juga berharap dengan adanya pelatihan ini dapat kiranya diikuti dengan sungguh sungguh dan dapat di kembangkan di tengah tengah Masyarakat Desa, tidak lupa ucapan terimakasih  Kades ucapkan kepada Bupati Bengkalis Kasmarni S,sos, Mmp yang dengan kucuran Dana Bermasa bisa melaksanakan berbagai Program termasuk program pelatihan ini.




Ketua TP PKK Kecamatan Rupat Herlina,SH yang turut hadir dan memberikan sambutan singkatnya mengatakan ucapan ribuan terima kasih kepada Bupati bengkalis dengan adanya program ini.


Selain itu juga Bu Herlina berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memicu dan menciptakan pengusaha di kalangan anak muda, serta dapat meningkatkan Perekonomian Masyarakat, juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa. Selain itu menurutnya lagi dengan adanya program ini beliau juga berharap dapat menambah kekompakan dan kerja sama team yang solid.


Acara di lanjutkan dengan pemberian materi, yang di undang oleh Pemdes Hutan Panjang dari Kabupaten Bengkalis Zulhamdi, yang memiliki rumah produksi bernana Istana Sultan kreatif.


Saat memberikan materi di terangkan saat ini akan di ajarkan cara pembuatan Sabun cuci piring, di mulai dengan pengenalan bahan baku dan praktek proses pembuatan, Zulhamdi memberikan penerangan dengan jelas dan mendapatkan perhatian khusus dari para peserta yang hadir.


Kegiatan berlangsung dengan lancar sehingga Selain ketua TP PKK Kecamatan, terlihat hadir bersama ketua PKK Desa Hutan Panjang Herlinda SPD, Ibu Bhayangkara Istri dari Bhabin Kantibmas veronika lukman, Pendamping Desa dan ibu RT/RW Desa Hutan Panjang.


Kegiatan berlangsung sekira 2 jam lebih, dan di dilanjutkan dengan foto bersama sebelum seluruh peserta yang terlibat membubarkan diri. ( Marhisam)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAH
iklan
iklan