Notification

×
iklan

Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda APBD 2024 Molor

Senin, 09 Oktober 2023 | 13.16.00 WIB Last Updated 2023-10-09T06:16:47Z

 



PenaRaja.com - Sesuai jadwal, Senin (9/10/2023) pagi ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis akan menggelar Rapat Paripurna penyampaian Rencangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024, molor 


Berdasarkan jadwal yang beredar dikalangan wartawan yang biasa meliput di DPRD, Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda APBD Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2024, itu akan digelar pukul 10.00 WIB di lantai II, ruang Rapat Paripurna DPRD. Selain Ranperda APBD 2024, juga akan digelar Rapat Paripurna laporan reses anggota DPRD.


Namun, sampai jarum jam menunjukkan 13.02 WIB, belum nampak tanda-tanda Rapat Paripurna akan dimulai. Sementara belasan anggota dewan sudah lalu lalang dan sudah meneken absen hadir. Para wakil rakyat itu langsung menunju ke ruang fraksi masing-masing.


Sementara itu, para pimpinan OPD yang juga sudah hadir sejak pukul 09.30 WIB dan berkumpul di coffee shop yang terletak di samping kanan ruang Rapat Paripurna akhirnya balek kanan. Setelah ada informasi bahwa Rapat Paripurna akan digelar pukul 13.00 WIB.


Sementara sampai berita ini rilis, ruang rapat masih di kunci. Hal ini diketahui ketika Susianto dan kawannya membuka pintu utama ruang paripurna, namun, tak bisa. Menurut satpam yang berjaga di depan pintu pintu masih dikunci.


Hal ini juga membuat satpam tersebut heran. Sebab, tak biasanya ruang paripurna dikunci saat waktu penyelenggaraan paripurna sudah masuk.


"Masih di kunci pak," kata satpam tersebut kepada Susianto.


Mengetahui hal demikian, Susianto yang duduk sebagai anggota DPRD Bengkalis periode 2019-2024 dari partai Keadilan Sejahtera, saat ini sudah terdaftar di partai lain, tetap menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD. Demikian juga dengan Ruby Handoko, Safroni Untung, Al Azmi, Septian Nugraha yang sudah keluar SK pergantian antar waktu dari gubernur juga tetap menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD.


Sementara itu, beberapa anggota DPRD ketika dikonfirmasi kapan dimulai Rapat Paripurna mengaku masih menunggu pimpinan.


"Jam berapa pak dimulainya," tanya awak media ini kepada anggota dewan Romel Sinalsal yang tengah duduk bersama Nanang Harianto. 

"Tunggu pimpinan," jawab Romel Sinalsal.


Sementara staf DPRD dibagian absensi ketika dikonfirmasi mengatakan, sampai pukul 13.03 WIB sudah 29 orang anggota dewan yang hadir.


"Yang sudah tanda tangan daftar hadir 29 orang kata salah seorang staf DPRD. (Rudi).



IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIF
iklan
iklan