Notification

×
iklan

Desa Parit Kebumen Harumkan Negeri Junjungan Raih Juara II Lomba SDGS Nasional

Jumat, 28 Juli 2023 | 12.30.00 WIB Last Updated 2023-07-28T11:45:41Z


PenaRaja.com - Kabupaten Bengkalis kembali bersinar di kancah nasional. Desa Parit Kebumen, Kecamatan Rupat berhasil mengharumkan Negeri Junjungan dengan menjadi juara II Region 1 Sumatera atas capaian SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Tujuan Ketujuh yakni Desa Berenergi Bersih dan Terbarukan.


Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Pengembangan Informasi Desa Kemendesa PDTT RI, Dr Ivanovich Agusta dan diterima langsung oleh Kepala Desa Parit Kebumen, Sabaruddin.


Saat itu, Sabaruddin didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Bengkalis Rinaldi Eka Wahyu, bertempat di Balai Makarti Mukti Tama Kantor Kemendes PDTT Jakarta, Kamis (27/072023).


Hebatnya, dalam kegiatan penyerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh tamu-tamu luar biasa yaitu 22 Duta Besar negara sahabat diantaranya yaitu Duta Besar Amerika Serikat, Dubes Spanyol, Dubes Arab Saudi, Dubes Portugal dan lain-lain.


Usai menerima penghargaan tersebut, Sabaruddin menyampaikan rasa syukur yang mendalam serta ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga desanya bisa berprestasi di tingkat nasional.


“Dalam kesempatan ini saya secara pribadi dan Pemerintah Desa Parit Kebumen pertama menyampaikan ucapan terima kasih tiada terhingga kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan Wakil Bupati Bapak Bagus Santoso, yang selama ini telah memberikan perhatian lebih kepada desa untuk terus maju, berkembang, berprestasi dan berinovasi", sebut Sabaruddin.


Selain itu, lanjut beliau lagi, ucapan terima kasih serta apresiasi juga kami berikan kepada Plt Kepala Dinas PMD Bapak Ismail beserta jajaran, para Pendamping Desa dan Pendamping lokal desa yang tidak bosan-bosannya terus membimbing dan memberikan masukan, saran, ide, gagasan serta supportnya, agar kami dapat terus berprestasi membangun desa agar bermarwah, maju dan sejahtera.


Begitu juga sambung Sabaruddin, dengan tim SDGS desa yang telah dibentuk, terima kasih atas dedikasi serta partisipasinya yang telah bekerja secara ikhlas, cerdas, tuntas dan berkualitas dengan menggunakan hati nurani dan tanpa pamrih guna mensukseskan program Pemerintah yang akan menjadi salah satu dasar sekaligus standar dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di Desa Parit Kebumen kedepannya.


“Semoga apa yang telah kita capai saat ini, dapat menjadi motivasi serta komitmen kita bersama, khususnya masyarakat Desa Parit Kebumen untuk terus bersinergi membangun desa agar kedepannya menjadi berkah, bermarwah, maju dan sejahtera", sebutnya lagi.


Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Plt. Kepala Dinas PMD yang diwakili Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Rinaldi Eka Wahyu memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada Desa Parit Kebumen Kecamatan Rupat.


“Salam dari Ibu Bupati kepada Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat Desa Parit Kebumen atas prestasi yang telah diraih di level nasional ini, semoga semua ini dapat menjadi pemicu Desa Parit Kebumen untuk terus berprestasi, maju dan berkembang", ujar Rinaldi.


Dan yang tak kalah pentingnya lanjut Rinaldi lagi, apa yang telah ditoreh oleh Desa Parit Kebumen hari ini, hendaknya dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya yang ada di Negeri Junjungan untuk berprestasi sesuai dengan potensi yang ada di desanya.


“SDGs Desa itu ada 18 bidang fokus pembangunan, saat ini baru satu fokus yang berhasil diraih oleh Desa Parit Kebumen, artinya masih ada 17 bidang lagi yang bisa lakukan oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Bengkalis ini untuk ikut berprestasi sebagaimana Desa Parit Kebumen", pinta Rinaldi.


SDGs Desa itu lanjut Rinaldi adalah upaya terpadu yang dilakukan oleh desa untuk pembangunan ekonomi, sosial, lingkungan, hukum dan tata kelola masyarakat di tingkat desa, jadi masih banyak peluang untuk desa lainnya berinovasi dan berkreatifitas dalam membangun desanya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan