Notification

×
iklan

Bupati Rohil Berikan Sembako dan Uang Kepada Pekerja Kayu Yang Kehilangan Mata Pencaharian

Selasa, 30 Mei 2023 | 10.05.00 WIB Last Updated 2023-06-04T02:29:29Z
Poto: Bupati Rohil Afrizal Sintong berikan sembako dan sejumlah uang kepada pekerja kayu yang kehilangan mata pencaharian 


PenaRaja.com - Prihatin terhadap masyarakatnya pekerja kayu yang kehilangan mata pencaharian akibat dirazia aparat beberapa bulan terakhir ini, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memberikan bantuan berupa 27 karung beras, 27 papan telor dan sejumlah uang kepada pekerja kayu tersebut, Senin (29/5/2023).

Bantuan diserahkan di Gedung Daerah Batu Hampar di Jalan Perwira Bagansiapiapi. Dalam penyerahan bantuan ini, Bupati Sintong didampingi Kadis Kominfo Rohil Indra Gunawan dan disaksikan sejumlah awak media.

Bupati Sintong mengatakan, hatinya tergerak memberikan bantuan kepada para pekerja kayu yang kehilangan penghasilan ini, sejak kediamannya didatangi puluhan pekerja kayu yang mengadu nasib. Para pekerja kayu mengatakan, mereka melakukan pekerjaan ini hanya untuk bertahan hidup, bukan untuk mencari kekayaan atau menjadi kaya.

"Ada sekitar 400 KK yang menggantungkan hidup pada pekerjaan ini. Pekerjaan yang mereka lakukan bukanlah untuk memperkaya diri, tapi hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka," kata Afrizal Sintong.

Meski demikian, kata Bupati, pekerjaan tersebut tetaplah melanggar hukum yang berlaku. Oleh karena itu pihaknya berencana mengalokasikan dana bantuan pada tahun 2024 mendatang sebagai salah satu solusi

"Maka dengan itu kami berupaya agar para pekerja kayu ini mendapatkan bantuan dari pemerintah, sambil berusaha mencari pekerjaan yang lain," kata politisi Golkar ini.

Selain itu ia meminta kepada pihak perusahaan DRT agar memperhatikan kebutuhan kebutuhan masyarakat di wilayah operasionalnya.

"Sampai saat ini satu keping papan pun tak pernah didapatkan masyarakat, harapan kami kepada PT Diamond bagaimana kebutuhan kayu masyarakat bisa didapatkan," kata Bupati Afrizal Sintong. (Red)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan